PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Berdoa Untuk Keselamatan Dan Kesuksesan, Satgas Launching TMP Indomalphi Laksanakan Buka Puasa Bersama

Berdoa Untuk Keselamatan Dan Kesuksesan, Satgas Launching TMP Indomalphi Laksanakan Buka Puasa Bersama

Written By portal komando on 18 Jun 2017 | 8:32 AM


PK,.Tarakan, 17 Juni 2017,.Jelang H-2 Launching Trilateral Maritime Patrol (TMP) antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Komandan Satgas (Dansatgas) yaitu Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., melaksanakan buka puasa bersama dengan Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Laksma TNI Ferial Fachroni dan Forkopimda wilayah Tarakan. Sabtu, (17/06/2017).

Mengawali sambutannya Danlantamal XIII menyampaikan dalam acara buka puasa yang dilaksanakan di geladak helly KRI dr. Soeharso-990, mari kita memanjatkan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar memberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksesan kegiatan Launching Maritime Command Center (MCC) dan Safari Ramadhan Panglima TNI di Tarakan.

"Pelaksanaan buka puasa bersama ini selain bersilaturahmi dengan Satgas MCC dan doa bersama, acara ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sampai saat ini Lantamal XIII beserta TNI-Polri dengan pemerintah dan segenap jajarannya masih eksis dalam menjalankan peran, tugas, fungsinya dan pengabdiannya baik dalam sistem ketatanegaraan maupun ketahanan nasional bangsa Indonesia", tegasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan peresmian MCC Tarakan yang berfungsi sebagai wadah koordinasi keamanan di laut ketiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina di wilayah perbatasan.

Selanjutnya sebelum melaksanakan buka puasa dan doa bersama, Ustadz Syamsi Sarman, S.Pd., menyampaikan tausiahnya tentang manfaat menyayangi anak yatim. Doa anak yatim adalah berkah karena apa yg kita hajatkan apabila kita menyantuninya maka doa yang mereka panjatkan akan di ijabah oleh Allah SWT. Seperti dalam Hadist Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.” Artinya bahwa kecintaan Rasulullah kepada anak yatim bagaikan 2 jari yang tidak dapat dipisahkan.

Oleh karenanya, sebagai umat muslim kita wajib menyayangi anak yatim dan menyantuninya, sehingga pahala besar pun akan menanti kita yaitu masuk surga-Nya Allah bersama Rasulullah. Mudah-mudahan sifat ini menular pada kita semua berapapun jumlah anak yatim apabila kita ikhlas membahagiakannya, doa tersebut akan memberikan energi positif dalam kehidupan kita.

Selanjutnya saat buka puasa menjelang diadakan doa, dzikir dan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian Danlantamal XIII pada acara tersebut juga melaksanakan potong tumpeng yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan Satgas Launching Indomalphi yakni Komandan KRI Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Andri Kristianto.

Hadir dalam acara tersebut, Brigjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, Wadan Satgas TMP Indomalphi Kolonel Laut (P) Slamet Hariono, para pejabat TNI-Polri wilayah Tarakan, para Kabid Satgas, dan seluruh personil Satgas serta perwakilan prajurit Lantamal XIII dan Unsur Maritim di Tarakan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando