Home » » Buka Puasa Bersama Indonesia Community Paramotor di Lanud Atang Sendjaja

Buka Puasa Bersama Indonesia Community Paramotor di Lanud Atang Sendjaja

Written By portal komando on 11 Jun 2017 | 3:00 PM


Bogor,PK-Bulan suci Ramadan adalah waktu yang tepat bagi setiap orang termasuk kelompok atau komunitas tertentu untuk bersilahturahmi. Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat agung, mudah dan membawa berkah. Manfaat dari silahturahmi selain melaksanakan perintah Tuhan, silahturahmi bermanfaat untuk membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia, disenangi oleh manusia, memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan mempererat tali persahabatan.
 
Terkait dengan hal tersebut, maka dengan diprakarsai oleh Atang Sendjaja (ATS) Paramotor Club, Komunitas Paramotor Indonesia melakukan silaturahmi melalui acara buka puasa bersama, bertempat di ruang Basseops Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (10/9). Seperti tercantum dalam pers rilis yang dikirimkan Pentak Lanud Atang Sendjaja kepada Portal Komando bahwa selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar para pencinta paramotor, acara buka puasa bersama ini juga sekaligus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan saling bertukar pikiran terhadap perkembangan kegiatan paramotor Indonesia.
 
Hal ini dirasa perlu guna menunjang berbagi bentuk perubahan sekaligus pengembangan di berbagai aspek yang perlu dilakukan dalam menghadapi situasi yang terus berkembang. Selain itu, dengan adanya perkembangan paramotor yang semakin bertumbah dan digemari di Indonesia, perlu didukung dan diwadahi melalui pelaksanaan event-event di tingkat daerah, nasional maupun internasional.
 
“Sering-seringlah kegiatan kumpul-kumpul seperti ini kita lakukan karena sudah cukup lama kegiatan seperti ini tidak dilaksanakan" kata Kadispers Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb A.F. Picaulima, S.Sos., ketika didaulat untuk menyampaikan ucapan selamat datang sebelum acara buka puasa bersama. Menurutnya, tidak hanya ketika dalam bulan ramadhan seperti ini kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan. "Namaun juga pada situasi-situasi yang lain diharapkan pertemuan seperti ini digalakkan agar tidak terlalu lama jarak pertemuannya” imbuhnya.
 
Pada kesempatan acara buka puasa bersama tersebut, diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi Rahakbauw. Sebalum acara buka puasa bersama, bapak Harto, Ketua komunitas paramotor Bogor menunjukan aksinya dengan melaksanakan penerbangan. Semula seperti direncanakan sebelumnya akan diikuti juga oleh anggota paramotor lainnya, namun karena kondisi cuaca yang kurang baik (hujan) sehingga aksi paramotor lainnya tidak dilanjutkan. 
 
Hadir dalam acara buka bersama komunitas paramotor Indonesia adalah Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., para Kadis Lanud Atang Sendjaja, Kasubdis Natdirga Dispotdirga, Kolonel Pnb Fadjar Adriyanto, Ketua Microlight Indonesia, Sekjen Fasi Banten, Kolonel (Mar) Untung Medianto , Sekjen Fasi Banten, Rahmad, dan Ketua Paramotor Indonesia, Kombes Pol. Pujolaksono serta komunitas Paramotor Jabodetabek. Turut hadir perwakilan paramotor Lanud Suryadarma Subang dan Makassar.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando