PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Buka Puasa Bersama Kwarnas Pramuka, "Refleksi Hari Lahir Pancasila, Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa"

Buka Puasa Bersama Kwarnas Pramuka, "Refleksi Hari Lahir Pancasila, Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa"

Written By portal komando on 9 Jun 2017 | 5:45 PM


PK,.JAKARTA,.Mengusung tema ' Mari Kita Semarakan Hari Lahir Pancasila Dan Sukseakan Raimuna Nasional XI Tahun 2017" Kwartir Nasional (Kwarnas) menggelar acara Buka Puasa Bersama di Gd. Pandansari, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (9/6).
 
Dihadiri Ketua Kwarnas, Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Try Sutrisno, pejabat Menkopolhukam, Kemenpora, Komisi X, ketua dan sekjen KNPI dan Kepala Kwarda se-Indonesia.
 
Dalam sambutannya Ketua Kwarnas, Adyaksa Dault mengatakan di tengah , bangsa Indonesia sedang banyak menghadapi berbagai masalah seperti korupsi, disintegrasi, LGBT, daya saing bangsa, narkoba, dan tawuran. Solusi untuk mengatasi masalah itu adalah Pancasila. "Gerakan pramuka memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan selalu bertekat menjaga keutuhan bangsa berdasarkan satu ideologi pemersatu, yakni Pancasila" ujar Adyaksa. Menurutnya kalau ada gerakan yang merongrong Pancasila, mengganti Undang-Undang Dasar 1945, kami Pramuka duluan di depan menghadapi mereka. "Alhamduliah Pramuka hingga saat ini setia menjaga keutuhan NKRI dari pulau nias hingga pulau rote" tegas Adyaksa.
 
Pada kesempatan itu, Try Sutrisno mengapresiasi Gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi yang sampai saat ini konsisten dengan perjuangan menjaga NKRI. "Saya mengapresiasi Gerakan Pramukan yang sampai sekarang konsisten mengawal NKRI dan Pancasila. Dalam Gerakan Pramuka banyak nilai-nilai yang bersimpul erat dengan Pancasila," ungkapnya. Mantan Wakil Presiden ke-6 ini juga yakin Pramuka dapat menjadi teladan yang baik bagi generasi bangsa yang dapat menegakkan identitas bangsa.
 
"Saya mengajak seluruh Pramuka sebagai salah satu komponen bangsa agar bisa menjadi pelopor demokrasi" pungkasanya. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando