Home » » Buka Puasa Bersama Warga Kristiani Di Lebanon

Buka Puasa Bersama Warga Kristiani Di Lebanon

Written By portal komando on 17 Jun 2017 | 8:22 AM

PK,.(Pen.Yonmek Konga 23-K, 16 Juni 2017). Prajurit Indobatt XXIII-K mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon.


Selama bulan puasa Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd melaksanakan Safari Ramadhan dengan warga masyarakat Lebanon di sekitar wilayah AOR Indobatt. Selama kurang lebih dua minggu Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga muslim Lebanon, kali ini tanggal 16 Juni 2017 Komandan Indobatt XXIII-K bersama prajuritnya mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon.

Pendeta George dan Carbel mengundang prajurit Indobatt XXIII-K untuk buka bersama di rumahnya. Carbel sangat apresiasi dengan prajurit-prajurit Indobatt. 

Prajurit Wanita Indobatt terlihat membantu di dapur bersama-sama keluarga Pendeta George dan Carbel. Setelah adzan maghrib berkumandang semuanya bersama-sama melaksanakan buka puasa, dan keluarga Carbelpun menyediakan makanan untuk prajurit-prajurit Indobatt yang sedang berbuka puasa.

Bahkan saat pelaksanaan sholat Maghrib keluarga Carbel menyiapkan tempat untuk para prajurit Indobatt. 

Hal ini membuktikan bahwa dimanapun berada, apapun keyakinannya sikap toleransi antar umat beragam akan indah apabila dijaga kelangsungannya. “Menjaga toleransi adalah yang paling mulia dan akhir yang indah bagi manusia” ungkap Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. di akhir kegiatan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando