PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Buka Puasa Bersama Yonarhanud 1/1 Kostrad

Buka Puasa Bersama Yonarhanud 1/1 Kostrad

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 1:24 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 20 Juni 2017). Bertempat di asrama Yonarhanud 1/1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan, segenap anggota Yonarhanud 1/1 Kostrad dan ibu-ibu Persit KCK Cabang 14 Korcab Divif 1 PG Kostrad beserta keluarga melaksanakan acara buka puasa bersama dalam rangka merayakan berkah bulan Suci Ramadhan. Sabtu, (17/6)

Dalam acara ini turut pula diundang hadir anak-anak dari yayasan yatim piatu, alumni dan purnawirawan Yonarhanud 1/1 Kostrad serta para Warakawuri.

Komandan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, dalam sambutannya yang diwakili oleh Wadanyon Arhanud 1/1 Kostrad mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan memiliki makna yang istimewa bagi setiap umat Muslim, yaitu sebagai bulan yang penuh berkah sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal ibadah serta melakukan introspeksi diri guna menjadi pribadi yang lebih baik dan semuanya akan kembali pada kualitas ketulusan dalam menjalani kehidupan. Karena itu, yang diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa adalah niat kita dalam hidup, bukan materi atau bentuk lahiriah yang kita miliki.

Dalam sambutannya Danyon mengajak segenap prajurit dan undangan yang hadir agar senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah bulan puasa tidak saja dalam kehidupan pribadi tetapi juga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan dan bukan hanya diaktulisasikan sebatas di bulan Ramadhan saja, tetapi juga pada waktu-waktu yang lain. Karena dengan demikian, kita akan senantiasa hadir sebagai sosok manusia yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya dan dapat menjalankan tugas dan pekerjaan kita dengan sebaik-baiknya, karena pada hakekatnya bahwa bekerja itu adalah ibadah.

Acara ini diawali dengan pembacaan Qalam Illahi dan Saritilawah yang dibawakan oleh putra putri anggota Yonarhanud 1/1 Kostrad dilanjutkan ceramah oleh Al Ustadz Akhmad Zaini SQ, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba anak-anak, penyerahan santunan bagi anak yatim dan Warakawuri, penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis kepada prajurit Yonarhanud 1/1 Kostrad, makan malam bersama, doa dan dzikir serta diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando