Home » » Dandim Bangkalan Dampingi Kunker Mensos RI di Ponpes Al Anwar Modung Bangkalan

Dandim Bangkalan Dampingi Kunker Mensos RI di Ponpes Al Anwar Modung Bangkalan

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 12:54 PM


PK,.Bangkalan,- Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., bersama Forpimda Kabupaten Bangkalan menyambut kedatangan kunjungan kerja Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Al Anwar, Jln. Patreman Desa Patreman Kecamatan  Modung Kabupaten Bangkalan.  Minggu (18/6/2017)

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) agar dana bantuan sosial (Bansos) tidak dibelanjakan keperluan pakaian lebaran. 

Mensos tegaskan Bansos yang cair untuk tahap pertama dan kedua total Rp 1 juta, dimanfaatkan untuk pendidikan anak dan belajar menabung. Saat ini memang menjelang hari raya, tetapi harus diingat bahwa saat ini juga persiapan anak masuk sekolah. Bansos PKH untuk anak sekolah.

"Ambil uang bansos seperlunya, jangan lantas diambil semua. Uang PKH untuk keperluan sekolah anak-anak, sisihkan juga untuk ditabung," ujar Mensos, Minggu, (18/06/2017).

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Madura, Mensos meresmikan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis di Pondok Pesantren Al Anwar Bangkalan. 

Selanjutnya Mensos beserta rombongan menuju Surabaya untuk berbuka puasa bersama keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama Khadijah Surabaya. Sebuah yayasan pendidikan dimana beliau menjabat sebagai ketua.Tidak hanya mengajak para pengasuh pondok pesantren, Khofifah juga meminta santri yang tidak mampu di seluruh pondok pesantren di Jawa Timur untuk segera mendaftar dalam program bantuan tersebut dan ikut mensosialisasikannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando