PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danpusdikma TNI Tutup Pendidikan Dasar Golongan Perwira PSDP Penerbang TNI A-32

Danpusdikma TNI Tutup Pendidikan Dasar Golongan Perwira PSDP Penerbang TNI A-32

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 8:29 AM



Irup saat menyematkan pangkat Kopral Siswa pada upacara penutupan pendidikan dan kenaikan pangkat  pendidikan Dasar Golongan Perwira Dikmapa PSDP Penerbang TNI A-32 di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

 
Penandatanganan berita acara serah terima siswa PSDP Penerbang TNI dari Kodiklat TNI oleh Brigjend TNI  Hasto Pratisto Yuwono, S.I.P kepada Kodiklatau oleh Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga.
PK,.KARANGANYAR,.Komandan Pusat Pendidikan Pertama Komando Pendidikan dan Latihan (Danpusdikma Kodiklat ) TNI Brigjend TNI Hasto Pratisto Yuwono, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penutupun Pendidikan Dasar Golongan Perwira (Tupdiksargolpa) dan Kenaikan Pangkat Prajurit Siswa menjadi Kopral Siswa, Siswa Dikmapa PSDP Penerbang TNI Angkatan ke-32 bertempat di Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo,kabupaten Karanganyar, Kamis ( 15/6).

Dalam sambutannya Danpusdikma Kodiklat TNI mengatakan kenaikan pangkat Kopral siswa merupakan jerih payah dan usaha para siswa sendiri selama menempuh pendidikan tahap dua yaitu pendidikan dasar golongan Perwira.

“ Oleh sebab itu saya minta semua ilmu yang telah kalian terima selama dipendidikan tetap selalu dipelihara dan ditingkatkan”, jelas Danpusdikma TNI.

Danpusdikma juga menyampaikan setelah menempuh pendidikan tahap satu dan tahap dua para siswa selanjutnya akan menempuh pendidikan tahap ketiga selama 24 bulan dibeberapa tempat antara lain di Lanud Adi Sutjipto untuk pendidikan bina kelas, bina terbang dasar dan lanjut fix wing.

Sedangkan bina terbang lanjut rotary wing akan dilaksanakan di Lanud Suryadarma, Kalijati,Subang. Selain itu para siswa juga akan menempuh pendidikan Para Dasar di Lanud Sulaiman Bandung, jelas Danpusdikma TNI.

Diakhir amanatnya Danpusdikma Kodiklat TNI mengingatkan agar seluruh siswa jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini, tetapi pelihara dan tingkatkan terus semangat belajar dan berlatih.

“ Ingat bahwa orang tua dan saudara-saudaramu, sangat berharap agar kalian berhasil menjadi Perwira Penerbang TNI, pungkas Danpusdikma TNI.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima siswa PSDP Penerbang TNI dari Kodiklat TNI ke Kodiklat TNI AU. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dan Komandan Sekolah Perwira PSDPJohnny Sumayana.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando