PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 03/Psr Menerima Silaturahmi Anggota Pramuka Wilayah Jakarta Timur

Danramil 03/Psr Menerima Silaturahmi Anggota Pramuka Wilayah Jakarta Timur

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 2:32 PM


PK,.PASAR REBO, – Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Rebo Mayor Inf Sutrino Kodim 0505/ Jakarta Timur, sambut kedatangan rombongan anggota pramuka Wilayah Jakarta Timur dalam rangka silaturahmi di Markas Koramil 03/Psr Jakarta Timur, Rabu(14/6)

Dalam kesempatan Mayor Inf Sutrino memberikan pengarahan dan menekankan isi pesan yaitu meskipun berbeda-beda tatap harus saling kenal-mengenal, saling silaturahmi.

“Mari di Markas Koramil ini kita saling berkenalan, saling silaturahmi. Silaturahmi itu memperpanjang umur, membuka pintu rezeki. Saya percaya bahwa dibalik orang-orang sukses, ada kebiasaan silaturahmi yg mereka terus lakukan,” ungkap Sutrisno

Lebih lanjut, Sutrisno menganjurkan para anggota parmuka untuk saling mepererat persaudaraan antar sesama, jangan tercebah belah, jika mudah terpecah belah, maka mudah diadu domba. 

“Jangan pandang teman anda dari suku bangsa, tapi pandang mereka sebagai anak bangsa. Tenun NKRI harus kita jaga ditengah kegaduhan pesta pora elite negeri yang mabuk kepayang, kalau bukan kita siapa lagi,” tutur nya

Selama dalam Markas koramil, para Anggota Pramuka diberikan pembekalan dan diperkenalkan tentang wawasan kebangsaan, bela negara, kepemimpinan serta kehidupan prajurit TNI AD. Juga diperkenalkan bagaimana kehidupan masyarakat yang beraneka ragam baik budaya maupun kehidupan sosial.

Diahiri silaturahmi Danramil juga tak lupa memberikan bantuan yang akan digunakan buka bersama para pramuka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando