Home » » *DANRAMIL 06/CIMANGGIS MEMBERIKAN PEMAHAMAN DAN IMPLEMENTASI PANCASILA MELALUI SARANA PENDIDIKAN.*

*DANRAMIL 06/CIMANGGIS MEMBERIKAN PEMAHAMAN DAN IMPLEMENTASI PANCASILA MELALUI SARANA PENDIDIKAN.*

Written By portal komando on 9 Jun 2017 | 4:12 PM


Depok,PK-Pemahaman nilai-nilai Pancasila dengan jargon 'Saya Indonesia Saya Pancasila', diharapkan mampu memberikan pondasi yang kuat kepada pelajar diwilayah binaan Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok. Terutama dalam kondisi Indonesia seperti saat ini, pendidikan Pancasila harus diseimbangkan dan diimplementasikan dalam diri pelajar sehingga sangat penting memupuk kaum muda untuk membentuk karakter dan mentalnya. Tak hanya itu mempelajari dan mendalami Pancasila sejak usia sekolah merupakan kewajiban bagi pelajar agar kelak  benar-benar menjadi bangsa yang berkarakter Pancasila.

Demikian ditegaskan Komandan Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Hari Sistiyono dalam paparannya di hadapan 150 siswa-siswi yayasan Nurul Huda, Jumat (090617). Mayor Inf Hari juga menjelaskan, melalui pemahaman dan implementasi  Pancasila, kita berikan wawasan kepada pelajar yang notabene calon pemimpin masa depan yang akan menentukan nasib negara ini dikemudian hari. "Mereka sangat membutuhkan pondasi kokoh dalam menghadapi setiap tantangan sebagai imbas dari perang modern saat ini dan mampu bertahan dari jeratan narkoba, seks bebas maupun kekerasan horisontal sebagai akibat dari adanya arus globalisasi" imbuhnya. Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, lanjutnya, harus dapat diamalkan sehingga sebagai anak bangsa mampu memahami jati diri bangsanya.

"Sebagai pelajar, belajarlah dengan giat agar kelak bisa menjadi seorang pemimpin yang mempunyai karakter yang betul-betul paham dan mengaplikasikan Pancasila". Pesan Mayor Inf Hari. 

Sementara itu, Ust. Munjahidin  mengatakan dalam kaitannya dengan materi ini, anak didiknya harus mampu menyeimbangkan pendidikan Pancasila dengan pendidikan agama agar kedua pendidikan ini bisa saling melengkapi sehingga dapat membentuk karakternya.  "Terimakasih kepada Koramil 06/Cimanggis atas perhatiannya semoga anak didiknya berkarakter bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika" pungkasnya. (AD).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando