Home » » Danramil 0824/21 Berikan Materi Pancasila Kepada Siswa SMK Perikanan dan Kelautan Puger.

Danramil 0824/21 Berikan Materi Pancasila Kepada Siswa SMK Perikanan dan Kelautan Puger.

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 7:01 PM


PK,.Jember.      Bertempat di aula SMK Perikanan dan Kelautan Puger pada Jum'at 16/06/2017 Pukul 15.30 Wib Dilaksanakan pemantapan wawasan kebangsaan dengan narasumber  Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah, Staf dan Pengajar serta 500 siswa-siswi SMK Perikanan dan Kelautan Puger yang mengikuti kegiatan dengan khidmat sambil menunggu adzan maghrib saatnya berbuka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Slamet Efendi memaparkan modul Pancasila yang mengupas bagaimana sejarah lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara, Idiologi Bangsa Indonesia hingga kehebatan Pancasila yang mampubmenjadi perekat lersatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang beragam suku, budaya dan agamanya.

Penyajian materi yang dikemas dengan berinteraktif dengam audensi tersebut mampu menghidupkan suasana, sehingga siswa-siswi pun lebih asyik dan turut larut dalam memahami sejarah lahirnya Pancasila.

Usai memberikan materi tersebut Kapten Inf Slamet Efendi menegaskan bahwa pemantapan wawasan kebangsaan  dengan materi Pancasila tersebut merupakan program struktural dari Komando Atas yang harus diberikan kepada generasi muda, pelajar dan mahasiswa agar lebih memahami Dasar Negara Pancasila.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa dirinya sudah menginstruksikan jajarannya untuk menyampaikan materi tersebut kepada seluruh elemen masyarakat termasuk generasi muda, pelajar dan mahasiswa diwilayahnya, untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan program satuan dengam baik.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa pemantapan pemahaman terhadap Pancasila tersebut sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya Pancasila Sebagai Idiologi Bangsa serta pegangan hidup dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memantapkan adanya Pancasila sebagai Dasar Negara  Kesatuan Republik Indonesia sudah final dan tidak bisa digantikan.(sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando