Home » » Danrem Binaiya Silaturahmi Kepada Tokoh-tokoh Agama

Danrem Binaiya Silaturahmi Kepada Tokoh-tokoh Agama

Written By portal komando on 12 Jun 2017 | 8:55 AM

Ambon,PK-Untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik antara aparat TNI dengan tokoh-tokoh agama dan sebagai  masukan  dalam mengenal budaya serta situasi dan kondisi keamanan yang ada di wilayah Maluku, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru melaksanakan silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama yang berada di Ambon, Sabtu (10/06). 

Seperti diketahui bersama bahwa tokoh-tokoh agama yang ada di Maluku memiliki peranan penting didalam ikut menjaga stabilitas keamanan di Maluku. 

 Oleh sebab itu perlu adanya masukan dari tokoh-tokoh agama mengenai pemecahan setiap permasalahan yang ada didalam masyarakat mengingat saat ini Maluku sebagai cerminan bagi Provinsi lain dalam hal kerukunan umat beragama. Danrem 151/Binaiya  menyambangi  Ketua Parisada Hindu Dharma, I Nyoman Sukadana.S.Kp.G. 
 
Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Parisada Hindu memberikan gambaran penyebaran agama Hindu Dharma Indonesia Maluku khususnya  di wilayah  Ambon yaitu sekitar 400 Tahunan yang lalu. Selanjutnya silaturahmi dilanjutkan kepada Ketua Umum MUI H.Idrus E.Toekan, dimana Ketua Umum MUI berharap agar situasi dan kondisi keamanan di wilayah Maluku tetap terpelihara dengan baik.  
 
Dalam kesempatan silaturahmi Danrem berharap agar tokoh-tokoh agama dapat membantu aparat TNI dan Polri dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada didalam masyarakat dan tetap menjaga dan memelihara keharmonisan di dalam keberagaman yang ada di wilayah Maluku demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando