PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Delapan Anggota Kodim 0731Kulon Progo Laporan Akhiri Masa Pengabdian.

Delapan Anggota Kodim 0731Kulon Progo Laporan Akhiri Masa Pengabdian.

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 9:44 AM

Yogya Barat. PK,.Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Ary Susetyo, melepas Anggota Purna Tugas pada Hari Senin (19/6), setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo.
 
Hadir dalam acara Para Perwira, Bintara/Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (ASN) dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0731/Kulon Progo.    

Sebanyak 8 personel pensiun terdiri dari 6 Militer ( 2 Perwira, 3 Bintara Tinggi, 1 Bintara) dan 2 PNS, yang mengakhiri masa dinasnya sebagai Prajurit dan PNS Kodim Kulon Progo pada Bulan Mei 2017.   Adapun anggota yang pensiun adalah Kapten Inf Sutrisman, Kapten Inf Sutoyo, Peltu Lasija, Peltu Sunaryo, Peltu Eka Wahyudi, Serda Satar, PNS R. Joko Susanto dan PNS Sukir.

Dalam amanat Dandim 0731/Kulon Progo yang dibacakan oleh Kasdim, disampaikan bahwa atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab selama bekerja di Kodim 0731/Kulon Progo. 
 
Purna Tugas bukan akhir dari seluruh pengabdian kepada bangsa ini, untuk itu beliau berharap segera bergabung dalam wadah organisasi PPAD guna meneruskan perjuangan. Melihat perkembangan situasi hendaknya dapat membawa diri sebagai mantan anggota TNI yang selalu tanggap dan peka terhadap setiap gejolak yang timbul serta serta upaya memecah belah bangsa. 
 
"Lakukan adaptasi sebaik baiknya dengan masyarakat dan lingkungan. Berperilaku yang positif yang bermanfaat, dan cerminkan suri tauladan sebagai mantan prajurit dan PNS yang baik sehingga berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat." Jelas Kasdim 0731 Mayor Inf Ari Susetyo.

Selain itu dalam hubungan sosial, walaupun telah purna, namun sikap untuk netralitas TNI dalam setiap tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus tetap dijaga. Diakhir amanat Dandim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H bagi yang melaksanakan dan “Selamat Pensiun”.
Acara diahiri dengan jabat tangan antara anggota aktif dan para purna tugas. Tak dipungkiri ada beberapa anggota yang sempat berkaca kaca, karena selama ini telah bertugas bersama sama dalam suka maupun duka. (NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando