PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » HUT KOOPSAU KE-66 di MAKOOPSAU I

HUT KOOPSAU KE-66 di MAKOOPSAU I

Written By portal komando on 15 Jun 2017 | 5:56 PM



PK,.JAKARTA,.Di Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, Komando Operasi Angkatan Udara tepatnya 15 Juni 2017 genap berusia 66 tahun. Dalam peringatan tersebut seluruh Keluarga Besar Makoopsau I secara khidmat mengikuti Upacara HUT Koopsau Ke-66 di Lapangan Upacara Makoopsau I dengan Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Henry Alfiandi selaku Inspektur Upacara mewakili Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI. Imran Baidirus. SE.

Dalam amanat tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Memberikan pesan dari seorang Filosop Strategi Militer Tsunzu “if you know your enemies and know your self you will not be imperiled in a hundreds of batles” “jika kalian mengetahui kemampuan musuhmu dan dirimu maka kalian tidak akan dalam bahaya meskipun terlibat dalam ratusan pertempuran”. Dijelaskan pula bahwa secara kontektual sebagai dasar dalam menyusun strategi pembinaan kekuatan dan pelaksanaan operasi koopsau dalam mewujudkan keunggulan di udara (abhibhuti antarikse) agar tugas dapat ditunaikan dengan baik.

Tugas Koopsau sangat berat yaitu “membina kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan tni au dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut”.

Kasau juga menambahkan sebagai seorang prajurit yang berjiwa ksatria, apakah kita telah bersikap berani dan jujur dalam membela kebenaran dan keadilan demi organisasi. Sebagai prajurit yang berjiwa militan, apakah kita selalu bersemangat dan bertekad baja, serta tak kenal lelah dan pantang menyerah dalam menjalankan tugas organisasi.

Sebagai prajurit yang loyal, apakah kita telah mengutamakan kepentingan organisasi, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi ataupun golongan. Begitu pula sebagai prajurit profesional apakah kita telah memiliki kompentensi di bidang tugas yang kalian emban. Jika jawabannya belum maka “lakukan secepatnya” saya berada “di depan, di tengah dan di belakang” kalian semua untuk bekerja keras guna menjadikan tni au yang lebih profesional, modern, solid dan berintegritas. Jadilah pelopor perubahan untuk kebaikan TNI AU “biasakan berbuat hal yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku” sebaliknya “jangan benarkan hal yang salah meskipun telah menjadi kebiasaan”.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando