Home » » Ibadah Puasa Tak Halangi Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

Ibadah Puasa Tak Halangi Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 7:12 PM

PK,.JEMBER,.Pendiv2 – Puluhan prajurit Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad mengikuti kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Alun-alun Tanggul, tepatnya di depan Masjid Darul Mutaqin, Jumat (9/6).

Kegiatan donor ini dilakukan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Jember  dalam mengamankan stok persediaan darah, terutama dalam bulan ramadhan seperti saat ini.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya antisipasi menghadapi bencana dan potensi kecelakaan yang menyebabkan permintaan darah meningkat. Pada kegiatan tersebut, PMI Jember menargetkan mampu menghasilkan sedikitnya 150 labu darah.

 “Ada 80 orang prajurit Yonif  Raider  515 Kostrad yang mendonorkan darahnya. Kalau anggota sebetulnya banyak, cuma yang memenuhi syarat menjadi pendonor sekitar 75-an orang”, ujar Letda Inf Armiyanto, 

“Kami memperoleh informasi dari PMI Jember, ternyata stok darah dari TNI berkurang, itu jadi salah satu pertimbangan kami mengikuti kegiatan ini. Selain itu, hal ini juga kami anggap sebagai ibadah di bulan suci Ramadhan bagi para prajurit”, tambah Armiyanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando