PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Isi Bulan Ramadhan, Yonif Para Raider 330 Kostrad Gelar Lomba Adzan dan Tartil Al-Qur’an

Isi Bulan Ramadhan, Yonif Para Raider 330 Kostrad Gelar Lomba Adzan dan Tartil Al-Qur’an

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 9:02 AM


PK,.(Penkostrad. Senin, 12 Juni 2017). Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Semua orang berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah guna mendapatkan pahala yang banyak. Berbagai kegiatan dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu yang bermanfaat selama bulan Ramadhan diantaranya pengajian bersama, ceramah,talk show, perlombaan-perlombaan dan kegiatan lainnya.
 
Dalam rangka memeriahkan kegiatan di bulan suci Ramadhan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad menggelar perlombaan Adzan dan Tartil membaca Alqur'an bagi prajurit, Persit serta anak-anak tingkat SD, SMP serta SMA.
 
Perlombaan ini diikuti sekitar 50 orang prajurit dan 50 orang Persit serta puluhan anak-anak dari tingkat SD, SMP dan SMA daerah sekitar Nagreg, Bandung, Jawa Barat.
 
Perlombaan ini diadakan selama 2 hari dimulai tanggal 8-9 Juni 2017 diselenggarakan di Masjid Wasilatul Hikmah Yonif PR 330/TD Kostrad Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Menurut Danyonif Para Raider 330 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, sebagai umat Islam kita harus selalu mempelajari Al-Qur’an, yaitu tuntunan hidup bagi umat Islam, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan, pahala akan dilipat gandakan sesuai amal perbuatan masing-masing.
 
“Kami berharap dengan diadakannya lomba tersebut, prajurit dapat mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang positif dan dapat melihat potensi atau kemampuan para prajurit dalam membaca Alqur’an maupun bilal Adzan,” harap Danyonif Para Raider 330 Kostrad.
 
Danyon mengatakan, bahwa perlombaan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat Bilal Adzan maupun Qori yang dimiliki oleh pelajar, prajurit maupun Ibu Persit di lingkungan Yonif Para Raider 330 Kostrad, serta sangat mengapresiasi keinginan peserta untuk tampil mengikuti lomba membaca Al-Quran maupun Adzan.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando