PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Jalin Silaturahmi, Pangkostrad Buka Puasa Bersama di Korem 023/Kawal Samudera

Jalin Silaturahmi, Pangkostrad Buka Puasa Bersama di Korem 023/Kawal Samudera

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 9:06 AM

 
PK,.SIBOLGA,.Jadikan momen buka puasa bersama ini untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat. Ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT, namun ibadah puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial.
 
Hal tersebut dikatakan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi saat buka puasa bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, Bupati Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga di Makorem 023/KS Sibolga, Sumut (10/6).
 
“Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Pangkostrad.
 
Menurut Pangkostrad, saat ini sangat penting wawasan kebangsaan (Wasbang) diterapkan bagi seluruh rakyat Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya dan bahasa.
 
“Mari kita pelihara kerukunan ini selama-lamanya, agamamu, agamaku tunjukkan yang terbaik untuk nusa dan bangsa,” tegas Pangkostrad.
 
Sementara itu Pangdam I /BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para undangan yang sudah bersedia untuk hadir pada acara buka puasa bersama. “Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan dan amal ibadah kita serta mendapatkan ridho dari Allah SWT”.
 
Dalam sambutannya, Walikota Sibolga Bapak Syarfi Hutauruk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem /023 Kol Inf Donni Hutabarat yang telah mengundang Muspida untuk berbuka puasa bersama.
 
“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk saling menjaga keharmonisan dan tidak terpancing dengan isu-isu SARA. Ayo mari kita saling bahu membahu demi keutuhan NKRI yang tercinta ini,” ajaknya.
 
Buka puasa ini dihadiri tokoh-tokoh masyarakat hingga tokoh agama. Ketua MUI, Pendeta Gereja HKBP, Ketua PP, kurang lebih dihadiri 1000 orang, dihadiri juga 200 orang anak yatim piatu berasal dari seluruh panti asuhan yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando