Home » » Jam Komandan Kodim 0703/Cilacap Jelang Idul Fitri 1438 H

Jam Komandan Kodim 0703/Cilacap Jelang Idul Fitri 1438 H

Written By portal komando on 17 Jun 2017 | 5:39 PM

PK,.Cilacap - Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya dalam rangka menjelang Idul Fitri 1438 H, siapkan pasukan untuk pengamanan Idul Fitri 1438 H.
 
Hal tersebut disampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT saat memimpin Jam Komandan dengan Kasdim, Perwira Staf, para Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (17/06)

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Ferdial Lubis mengatakan," Sebagai aparat kewilayahan, seluruh jajaran Kodim 0703/Cilacap harus dapatnya membantu melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka Idul Fitri 1438 H. Hal tersebut sesuai kebijakan komando atas agar seluruh jajaran membantu pengamanan Idul Fitri bersama Polri dan instansi terkait lainnya.

Menjelang Idul Fitri 1438 H, Kodim 0703/Cilacap untuk dapat berpartisipasi ambil bagian bersama dengan Polri dan Instansi terkait lainnya untuk membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.
 
Kepada seluruh Personel selain memberikan bantuan pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri nanti, juga agar melaksanakan pengamanan lainnya sebagai antisipasi situasi dan kondisi di wilayah. Karena dalam suasana seperti ini dimungkinkan gangguan keamanan dan ketertiban akan timbul untuk mengganggu. 

Sebagai aparat kewilayahan harus dapatnya meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi dengan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini secara hierarkis apabila ada gangguan yang timbul diwilayahnya.
Lebih lanjut,  kepada seluruh persone agar mengidentifikasikan tempat-tempat rawan di wilayahnya masing-masing dengan menggandeng semua unsur yang ada diwilayah agar suasana dan kondisi mudik berjalan aman, nyaman dan lancar.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan agar Koramil untuk mendirikan tempat istirahat bagi para pemudik (Rest Area) yang ada ditempat strategis Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.
 
Lengkapi sarana dan prasarana yang belum ada disetiap rest area, agar hal ini dapat untuk memberikan suatu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran ini.

Kodim 0703/Cilacap persiapkan rest area H-7 hingga H+7 Lebaran, yang meliputi, wilayah Koramil 13/Majenang, Koramil 15/Karangpucung dan Koramil 17/Dayeuhluhur.
 
Personel ditempatkan dititik-titik rawan kemacetan, rawan gangguan keamanan seperti obyek-obyek vital dan keramaian masyarakat di wilayah masing-masing bersama Polri serta instansi terkait lainnya. Fasilitasi rest area siapkan dengan baik agar masyarakat pemudik lebaran aman dan nyaman.

Kepada seluruh prajurit dan PNS yang akan melakukan Cuti mudik lebaran untuk memperhatikan dan menjaga kewaspadaan serta keselamatan selama melakukan mudik lebaran dengan berpedoman sesuai arahan Pangdam IV/Dip Mayjen Tatang Sulaiman yakni "Mudik Nyaman Kembali Aman" adalah prestasi bagi kita semua.
(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando