PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Jelang Mudik Lebaran, Kodim 0811/Tuban Gelar Apel Luar Biasa

Jelang Mudik Lebaran, Kodim 0811/Tuban Gelar Apel Luar Biasa

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 7:56 AM


Tuban. Bulan Ramadhan sebentar lagi usai, tibalah hari kemenangan yang sangat di nanti setiap muslim yang ada di muka bumi ini yaitu Idhul Fitri. Hiruk pikuk menyambut datangnya hari lebaran, sangat terasa di setiap elemen masyarakat. Sebagai tindak lanjut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kodim 0811/Tuban menggelar Apel Luar Biasa, Senin (19/6/2017).

Apel kali ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos dan diikuti oleh seluruh anggota Prajurit dan PNSKodim 0811/Tuban. “Selain pengecekan personel, apel luar biasa ini juga sebagai pengantar anggota dalam melaksanakan cuti lebaran, makanya seluruhnya wajib hadir,” ujarnya Kasdim Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto mengawali arahannya.

Lebih lanjut dalam arahannya, dalam pelaksanaan mudik hari raya Idul Fitri 1438 H,seluruh anggota harus memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil, saat berangkat maupun saat kembali mudik lebaran.
 
“Cek kondisi rumah sebelum ditinggal (kran, kompor dan listrik), cek kondisi kendaraan yang akan digunakan, dan berhati-hati saat berkendaraan baik berangkat maupun saat pulang. Selain itu atur keuangan, perhatikan juga kebutuhan anak untuk sekolah,” imbaunya.

Suko menambahkan, agar para anggota tetap waspada dan memperhatikan perkembangan situasi jelang lebaran dan selalu monitoring wilayah binaan dengan lebih intensif, sehingga setiap perkembangan situasi diwilayah cepat diketahui.

“Untuk itu anggota yang melaksanakan dinas dalam baik Piket maupun Siaga harus tetap lebih monitor. Kepadatan lalu lintas, pencurian, kejahatan dan bentuk kriminalitas yang lain, yang dapat memicu keresahan masyarakat,” imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando