PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kasau: “Saya Tidak Menginginkan Model Kepemimpinan Otoriter”

Kasau: “Saya Tidak Menginginkan Model Kepemimpinan Otoriter”

Written By portal komando on 9 Jun 2017 | 3:51 PM


Keterangan Gambar :
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP saat memberikan Tali Asih kepada Pasis Sekkau Angkatan 101 di Sekkau, Lanud Halim Perdanakusuima, Jakarta (9/6).

PK,.JAKARTA,.“If you know your enemies and know your self you will not be imperilled in a hundreds of battles”, terus berusaha untuk mengetahui, memahami, memaknai dan menggunakan apa yang terjadi di sekelilingmu untuk bahan pertimbangan dalam melakukan tindakan untuk kepentingan pribadi maupun tugas negara supaya tidak terjadi kesalahan yang dapat membuatmu menyesal dikemudian hari.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sekkau Angkatan 101 di Sekkau, Lanud Halim Perdanakusuima, Jakarta (9/6).

Menurutnya, sebagai perwira muda harus peka terhadap lingkungan terutama isu aktual (current issues) yang berkembang baik dalam lingkup global, regional maupun nasional.

Berapapun besarnya organisasi, hebatnya doktrin dan senjata yang dimiliki pada akhirnya manusialah kuncinya. Seperti halnya menurut Max Weber, organisasi adalah kumpulan manusia yang berserikat dan ingin mencapai tujuan bersama, maka diperlukan seorang pemimpin yang mampu memberikan arah, menjadi contoh, mensinergikan kerja individu, sehingga dapat mencapai tujuan secara efektif dan efisien, jelas Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, kepemimpinan TNI AU harus visioner, transformatif dan juga partisipatif, maka ciptakan lingkungan yang kondusif untuk melakukan transformasi, pengetahuan, dan ketrampilan serta harus mampu menyerap aspirasi dan melakukan komunikasi yang baik ke samping, keatas dan kebawah.

“Saya tidak menginginkan model-model kepemimpinan yang otoriter”’ karena kepemimpinan tersebut kurang tepat untuk diimplementasikan di lingkungan TNI AU yang padat teknologi dan anggaran yang memerlukan transparansi, kejujuran dan akuntabilitas yang tinggi, tegas Kasau.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando