Home » » Kegiatan Teritorial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif PR 502 Kostrad Membuahkan Hasil Dengan Diserahkannya 10 Senjata oleh Masyarakat

Kegiatan Teritorial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif PR 502 Kostrad Membuahkan Hasil Dengan Diserahkannya 10 Senjata oleh Masyarakat

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 2:20 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 16 Juni 2017). Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Pos Langau II Yonif Para Raider 502 Kostrad di bawah pimpinan  Letkol Inf Febi Triandoko gencar melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Upaya pendekatan tersebut membuahkan hasil, telah diserahkan 10 pucuk senjata rakitan oleh warga Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, kepada Komandan Pos (Danpos) Langau II Serka Markus Talubun.

Penyerahan senjata tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada anggota Satgas, karena selama ini telah banyak membantu masyarakat khususnya Desa Sungai Antu dan Desa Kayu Dujun, atas bantuan Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad khususnya Pos Langau II dalam pelaksanaan kegiatan perbaikan jembatan di Desa Sungai Antu dan jembatan kecil yang menuju kebun masyarakat.

Adapun kronologis kejadian sebagai berikut

Pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017 pukul 07.00 Wib, Danpos Langau II bersersama anggotanya membantu melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan yang berada di jalan Desa Sungai Antu bersama masyarakat dipimpin bapak Kades Sungai Antu karena selama ini jembatan tersebut sudah rusak sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Pukul 15.00 Wib kegiatan perbaikan jembatan sudah selesai dilaksanakan dan bapak Kades berterimakasih kepada anggota Pos Langau II karena sudah membantu memberikan tenaganya dan memberikan semangat terhadap masyarakat saat berkerja memperbaiki jembatan sehingga jembatan tersebut sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan kemudian bapak Kades menghimbau kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan perbaikan jembatan tersebut agar sadar hukum terutama tentang larangan kepemilikan senjata api rakitan dan bila memiliki segera diserahkan kepada anggota Pos Langau II.

Pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 pukul 07.00 Wib, Pos Langau II dipimpin Serka Markus Talubun bersama Kopda Nyuadi, Praka Nur Yasik dan Praka Arif Susilo berserta masyarakat kembali melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan kecil yg menghubungkan Pos Langau II menuju kebun masyarakat karena jembatan tersebut selama ini sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua walaupun jembatan tersebut kecil tetapi sangat dirasakan maanfaatnya bagi masyarakat setempat untuk menuju kekebunnya.

Pada pukul 13.15 Wib kegiatan perbaikan jembatan selesai dan kemudian 10 orang masyarakat yang tergabung dalam kegiatan perbaikan jembatan tersebut dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan kepada Danpos Langau II sebagai bentuk rasa terimakasih atas kerjasama dalam kegiatan perbaikan jembatan dan juga sebagai bentuk kesadaraan tentang hukum karena selama ini Danpos Langau II juga selalu memberikan pencerahan tentang hukum kepada masyarakat.

Danpos Langau II Serka Markus Talubun menyampaikan, “Keberhasilan ini juga tidak lepas atas kerjasama anggota Satgas dan masyarakat, selain itu penyerahan senjata ini tentunya dapat dikatakan sebagai hadiah yang manis dari masyarakat perbatasan kepada Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad,” ujarnya.

Untuk saat ini 10 (sepuluh) pucuk senjata api rakitan jenis Penabur tersebut masih diamankan di Pos Langau II Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando