PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Ketua Umum PIA Ardhya Garini : Istri Perwira Dituntut Pahami Tugas Suami

Ketua Umum PIA Ardhya Garini : Istri Perwira Dituntut Pahami Tugas Suami

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 8:52 AM


PK,.JAKARTA,.Istri seorang Perwira dituntut untuk mampu memahami tugas dan peran suami sebagai prajurit Angkatan Udara. Oleh sebab itu harus memberikan dukungan optimal berupa moril yang bersumber dari lingkungan keluarga harmonis.

Demikian dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Nanny Hadi Tjahjanto dalam pembekalannya kepada istri Perwira Siswa Sekkau Angkatan 101. Pembekalan diikuti 92 orang terdiri dari 78 orang PIA AG, 2 Persit Kartika Candra Kirana (KCK), 2 Jalasenastri dan 10 orang diantaranya Wara, di Ksatrian Sekkau Lanud Halim Perdanakusuma. Senin (12/6).

Dikatakan, dalam menunjang keberhasilan suami, ada tiga peran istri yang kesemuanya harus dilakukan dengan baik, serasi dan seimbang. Ketiga peran tersebut adalah peran sebagai pendamping suami, peran sebagai ibu rumah tangga dan peran sebagai warga masyarakat.

“Seorang istri perwira harus selalu tampil sebagai contoh dan teladan bagi yang dipimpin di lingkungannya, memahami tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dipundak suami sehingga mampu menempatkan diri sesuai tuntutan tugas yang diharapkan”, Terang Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Peran sebagai ibu rumah tangga merupakan faktor pendukung keberhasilan suami dalam menjalankan tugasnya, dimana terdapat saling pengertian antara suami dan istri dalam menjalankan perannya masing-masing. Sedangkan sebagai warga masyarakat akan selalu dihadapkan berbagai tantangan, tuntutan kebutuhan perubahan norma dan nilai serta pengaruh negatif lingkungan dan dampaknya bagi keluarga. Dalam kondisi seperti dituntut mampu menampilkan citra kesederhanaan sehingga dapat dijadikan contoh serta panutan bagi masyarakat dimana kita berada, jelas Ketum PIA Arhdya Garini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando