PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koarmabar Melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1438 H/2017 M

Koarmabar Melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1438 H/2017 M

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 6:22 PM


FOTO : Nuzulul Qur’an: Pangaramabar  Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.,  didampingi Ketua DJAB Ny. Aan Kurnia dan ustadz H. Muhammad Nur Maulana pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Senin (19/6).
PK,.Jakarta 19 Juni 2017,-- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Senin (19/6). Acara tersebut dibuka oleh Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Dalam sambutannya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa peristiwa turunnya Al Qur’an senantiasa diperingati oleh umat islam dengan berbagai acara dan kegiatan dengan tujuan disamping untuk menggali isi kandungan Al Qur”an, juga sebagai upaya untuk melestarikan Al Qur’an dari masa ke masa agar tetap dijadika sebagai pedoman hidup bagi umat islam hingga akhir jaman.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan, pemimpin TNI Angkatan Laut telah memberikan perhatian yang besar terhadap setiap adanya acara dan peringatan keagamaan termasuk peringatan Nuzulul Qur’an ini, dengan tujuan agar setiap prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI Angkatan Laut dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam peringatan itu.

Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, menghadirkan penceramah kondang yaitu ustadz H. Muhammad Nur Maulana yang dalam ceramahnya mengupas tentang tema peringatan Nuzulul Qur’an yaitu "Jadikan Hikmah Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan, Ketaqwaan dan Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat".

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri para Pejabat Utama Koarmabar, Ketua Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia, para Pengurus DJAB serta diikuti oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Koarmabar maupun satuan-satuan jajaran Koarmabar dan prajurit KRI yang berada di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando