Home » » Kodim 0703/Cilacap Gelar Safari Ramadhan Bersama Komponen Masyarakat

Kodim 0703/Cilacap Gelar Safari Ramadhan Bersama Komponen Masyarakat

Written By portal komando on 18 Jun 2017 | 8:27 AM


Cilacap,.PK,. – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara Forkompinda Kabupaten Cilacap bersama segenap tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat di wilayah Cilacap, Keluarga besar Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Safari Ramadhan bertempat di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Sabtu (17/06) sore.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang, antara lain Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E  , Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto, S.I.K, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Sutarjo, MM, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap Jamun Efendi, S.Ag , GM. Holchim Tbk Cilacap Ir. Didik Dirgantara, Pelindo III Tanjung Intan Cilacap Yusup, GM PT. S2P  Irfan, Kepala BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap, anggota Lanal Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Anggota Polres Cilacap, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap dan Ketua Bhayangkari Polres Cilacap.
 
Selain itu, menghadirkan juga, Wara Kawuri, Pertuni, Tukang becak, Pemulung, dan anak Yatim Piatu. 

Mengawali sambutan, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT mengatakan, buka puasa bersama ini, merupakan salah satu upaya memelihara silaturahmi dan sinergitas antara Aparat terkait dalam hal ini Forkopimda Kabupaten Cilacap dan elemen terkait lainnya di wilayah Cilacap, demi suksesnya keberhasilan tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di wilayah Cilacap.

Hal ini bisa terlaksana dengan baik berkat sinergitas dan koordinasi yang melekat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri, sehingga segala bentuk ancaman dan gangguan tidak terjadi selama pelaksanaan tugas pengamanan kunjungan Preside RI khususnya di wilayah Kodim 0703/Cilacap," jelas Dandim.

Lanjut Dandim, Ramadhan hendaknya dijadikan sebagai ajang instropeksi diri, untuk meningkatkan kualitas diri dalam melaksanakan tugas.
 
Dandim juga berkesempatan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto, S.I.K atas kerjasamanya, sehingga pada waktu kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Cilacap dapat berjalan tertib, lancar dan aman." Imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, tepatnya sebelum acara buka puasa bersama dilaksanakan, juga diisi dengan sambutan Bupati Cilacap yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Sutarjo, MM. Dan Kultum yang disampaikan Sekretaris MUI Kabupaten Cilacap, KH. Hasan Makarim yang mengurai tentang hikmah puasa di bulan suci Ramadhan. "Seseorang akan cerdas apabila mampu mengelola efisiensi biaya hidup, bisa menabung untuk Umrah dan Haji.

Ketika Ramadhan tiba kita dididik peka atau sensitifitas pikiran dan hati kita, supaya khusuk dalam menjalankan ibadah puasa dibulan Romadhon ini. Arti dari kehadiran Ramadhan di hari-hari terakhir, kerahkan segenap tenaga kita, karena Allah memberikan pahala yang super pada saat akhir Ramadhan.
Jangan sampai malah kita sibuk dengan persiapan Lebaran, lupa dengan ibadah," ungkap KH. Hasan Makarim dalam Tauziahnya. Acara dilanjutkan Buka bersama. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando