PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kolat Koarmabar Selenggarakan Kursus Proskomtis Tahun 2017

Kolat Koarmabar Selenggarakan Kursus Proskomtis Tahun 2017

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 6:55 PM


Keterangan Gambar:
Pembukaan Kursus: Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Taman Sembiring membuka Kursus Proskomtis Tahun 2017 di Mako Satuan Kapal Cepat Koarmabar, Mentigi, Tanjung Uban, Selasa (13/6).

PK,.Jakarta, 13 Juni 2017,-- Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Kolat Koarmabar) menyelenggarakan Kursus Proskomtis Tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh Perwira Korps Pelaut yang bertugas di KRI jajaran Koarmabar. Kegiatan tersebut dibuka Komandan Kolat Koarmabar (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.IP., M.A.P., diwakili Wakil Komandan Kolat Koarmabar (Wadan Kolatarmabar) Letkol Laut (P) Taman Sembiring di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Cepat Koarmabar, Mentigi, Tanjung Uban, Selasa (13/6).

Dankolatarmabar mengatakan bahwa TNI AL memiliki tantangan tugas yang semakin berat dengan adanya pembaharuan alutsista yang semakin modern dan perkembangan teknologi yang semakin cepat pula. Hal ini memerlukan personel yang profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok khususnya kemampuan teknis, taktis dan strategis sebagai pengawak komunikasi Satuan Armada Barat. Adapun tujuan dari Kursus Proskomtis ini adalah memberikan pengetahuan teknis dan taktis agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan kegiatan administrasi secara tertib dan efisien sebagai pengawak komunikasi.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan bahwa para siswa Kursus Proskomtis selama kurang lebih dua bulan akan dibekali ilmu pengetahuan mengenai komunikasi taktis yang banyak digunakan dalam operasi dan latihan, seperti komunikasi Radio Telegrafis (RTG), Radio Telefhoni (RTF) dan Transceiver (TRX) yang mana pengetahuan komunikasi taktis ini mempunyai peranan penting untuk mendukung keberhasilan tugas unsur unsur karena komunikasi adalah urat nadi suatu operasi.

Dalam kesempatan tersebut Dankolatarmabar memberikan beberapa penekanan sebagai pengantar belajar antara lain agar para siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta patuhi dan taati segala peraturan yang ada; tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri agar menjadi prajurit profesional; jalin kebersamaan, kekompakan dan keakraban antar sesama peserta, instruktur maupun pelatih, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam proses belajar mengajar serta manfaatkan waktu kursus seoptimal mungkin untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan karakter yang dimiliki.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando