PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komandan Lantamal V Hadiri Tasyakuran Peringati Hari Jadi Puspenerbal 2017

Komandan Lantamal V Hadiri Tasyakuran Peringati Hari Jadi Puspenerbal 2017

Written By portal komando on 18 Jun 2017 | 8:13 AM

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto

PK,.SUARABAYA,.Lantamal V (17/6),---Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara tasyakuran sekaligus buka puasa bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Puspenerbal ke-61 tahun 2017 yang dilaksanakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Sabtu (17/6).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Staf TNI Angakatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufikoerrohman beserta Ibu, Laksamana TNI Purn Tedjo Eddy Purdijatno beserta Ibu, Laksdya TNI (Purn) Yurianto beserta Ibu, Laksda TNI Halomoan Sipahutar dan Ibu, Asops Kasal dan Ibu , Gubernur AAL dan Ibu, Wagub AAL dan Ibu, Kadiswatpersal, Kadissenlekal, Kadisminpersal, serta tamu undangan lainnya.

Adapun tema dalam acara tasyakuran memperingati hari jadi Puspenerbal ke-61 tahun 2017 adalah “Tingkatkan Profesionalisme Menuju Kejayaan Penerbangan Angkatan Laut”.

Acara tasyakuran diawali dengan Pemutaran film dokumenter dan dilanjutkan dengan Pembacaan Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut oleh Wakasal serta pemberian tali asih kepada anak yatim oleh Ibu Wakasal didampingi Wakasal, Dan Puspenerbal beserta Ibu yang diserahkan kepada panti asuhan R Moeljadi sebanyak 20 anak, Arrohmah sebanyak 11 anak, Istiqomah sebanyak 10 anak dan panti asuhan Hasim Azhari sebanyak20 anak yang merupakan binaan Ibu Kasal.

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam perjalanan mengemban tugas negara, penerbangan Angkatan Laut telah terlibat dalam beberapa operasi yang digelar TNI, seperti operasi Trikora, Dwikora, peni\umpasan PORS dan PARAKU,Cebdrawsih II, Seroja, Pengusiran kapal Lusitania Expresso serta operasi pemulihan di Aceh.

Selain itu sejak tahun 2009 TNI AL telah mengirimkan unsur penerbangan Angkatan Laut dalam operasi perdamaian PBB di Lebanon. Tahun 2011 unsur penerbangan TNI AL juga menjalankan tugas sebagai bagian satgas merah putih ujntuk menyelamatkan MV Sinar Kudus serta ABKnya dari pembajakan diperairan Somalia serta berpartisipasi dalam berbagai latihan bilateral dengan negara sahabat yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Visi membangun Indonesia sebagai poros maritim Dunia merupakan reorientasi arah pembangunan nasional untuk memanfaatkan potensi kelautan sebagai prioritas utama.

Mencermati perkembangan lingkungan strategis pengelolaan potensi kemaritiman Indonesia memerlukan pertahanan dan keamanan maritim yang tidak terlepas dari peran Pnerbangan TNI AL.

Sejalan dengan hal tersebut, peran Penerbangan TNI AL diarahkan untuk mampu mendukung pelaksanaan operasi-operasi yang digelar oleh TNI maupun TNI AL. Berbagai program pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI AL untuk meningkatkan profesionalisme organisasi terus dilaksanakan.

Dalam yang digelar secara sederhana tersebut, diwarnai hiburan qasidah modern dan dilanjutkan musik Rajawali Band. Sedangkan tausyiah disampaikan oleh ustadz KH Khusnul Yatim yang dilanjutkan dengan doa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando