PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kompi B Indobatt XXIII-K Sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Seceast UNIFIL

Kompi B Indobatt XXIII-K Sebagai Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Seceast UNIFIL

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 8:24 PM


PK,.(Penerangan Yonmek Konga 23-K, 19 Juni 2017). Komandan Sector East UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego melaksanakan kunjungan ke Kompi B (Task Force Bravo).

Kompi B Indobatt merupakan Kompi yang unik dalam susunan organisasi Indobatt. Selain dibawah organisasi Indobatt, Kompi B juga merupakan satuan pemukul yang keberadaannya langsung dibawah Sector East (Seceast) UNIFIL sebagai Task Force Bravo. 

Bersama Task Force Alfa yang berasal dari pasukan Spanyol, kedua task force ini bersama-sama mempunyai tugas mengamankan wilayah sekaligus sebagai pasukan pemukul dari Seceast UNIFIL.
Tanggal 19 Juni 2017 Komandan Seceast UNIFIL Brigadier General Venancio Aguando De Diego berkunjung ke Kompi B dalam rangka meninjau kesiapan pasukan dan perlengkapan pasukan Task Force Bravo ini. Mulai dari kendaraan tempur, kendaraan ringan, sarana compound, senjata, perlengkapan tempur, radio komunikasi dan juga perlengkapan anti huru-hara semua mendapat perhatian dari Komandan Seceast.

Dalam kunjungan tersebut Komandan Kompi B Kapten Inf Agus Kurniawan memaparkan Kompi B sebagai Task Force Bravo Seceast UNIFIL. “Task Force Bravo as Rapid Reaction Force responsible to secure area Sector East UNIFIL” tegasnya. Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. yang turut dalam kunjungan mengatakan “Sebagai pasukan pemukul Seceast UNIFIL, diharapkan kompi B selalu menjaga kesiapan pasukan dan perlengkapanya karena harus siap digerakan sewaktu-waktu”. tutupnya

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando