Home » » KORAMIL 15/KARANGPUCUNG PERBANTUKAN PERSONEL UNTUK PENGAMANAN LEBARAN

KORAMIL 15/KARANGPUCUNG PERBANTUKAN PERSONEL UNTUK PENGAMANAN LEBARAN

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 11:38 AM


PK,.Cilacap - Kodim 0703/Cilacap memberikan bantuan personel untuk pengamanan mudik lebaran. Hal itu ditegaskan oleh Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT (Dandim), pengamanan mudik Lebaran ini bagi pos-pos Koramil jajarannya yang dilalui arus pemudik, Selasa (20/06).

Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap yang dilakukan Koramil 15/Karangpucung menerjunkan personelnya untuk membantu pengamanan mudik lebaran yang tergabung dalam pos pengamanan terpadu.

Hal tersebut dilakukan bersama dengan instansi lainnya seperti dari Kepolisian, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan instansi lainnya.
 
Pos pengamanan menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, seperti Pos pengamanan wilayah Karangpucung. Di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil 15/Karangpucung. Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga.

Danramil 15/Karangpucung, Kapten Ctp. Rudi Dwianto mengatakan, Wilayah Cilacap khususnya Kecamatan Karangpucung merupakan daerah lintasan arus mudik, namun banyak pula warga Cilacap yang mudik ke kampung halaman asal. 

Untuk menjaga dan mengantisipasi tindakan krimininal maka Koramil 15/Karangpucung juga melaksanakan pengamanan terhadap wilayah binaanya yang ditinggal mudik. Untuk itu pengamanan ini dikerahkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah." Ujar Kapten Ctp. Rudi Dwianto.

"Babinsa melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik,"dan melaporkan perkembangan situasi selama lebaran ke Komando atas.

Selain pengamanan jajaran Kodim 0703/Cilacap juga menyiapkan pos peristirahatan (rest area) khususnya di Koramil yang berada lintasan jalur mudik. Dengan harapan bagi para pemudik yang lelah dan ngantuk bisa beristirahat di rest area yang sudah disediakan." Imbuhnya.

Selain itu bagi Koramil yang menyiapkan pos-pos peristirahatan (Rest Area) sudah dilengkapi dengan fasilitas umum agar para pemudik bisa beristirahat dengan nyaman di tengah perjalanan menunju kampung halaman. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando