PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Korem 071/WK Dan Jajaran Siapkan Pengamanan Jelang Idul Fitri 1438 H.

Korem 071/WK Dan Jajaran Siapkan Pengamanan Jelang Idul Fitri 1438 H.

Written By portal komando on 11 Jun 2017 | 8:41 AM

PK,.BANYUMAS,.Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi saat memimpin rapat koordinasi dengan para Dandim sejajaran Korem 071/Wk wilayah selatan, Selasa (6/6) dilapangan tembak Moch Bachroem Korem 071/Wk.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa sebagai aparat kewilayahan, satkowil seluruh jajaran Korem 071/Wk harus dapatnya membantu melaksanakan tugas  pengamanan dalam rangka Idul Fitri 1438 yang akan datang. Hal tersebut sesuai kebijakan komando atas agar seluruh satuan khususnya di jajaran Kodam IV/Dip membantu pengamanan idul fitri bersama Polri dan instansi terkait lainnya.

"Dalam rangka menjelang Idul Fitri ini, satuan jajaran Korem 071/Wk untuk dapat berpartisipasi dan ambil bagian bersama dengan Polri dan instansi terkait lainnya membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dan hingga usainya lebaran dalam arus balik idul fitri ini, agar masyarakat dapat dengan tenang, aman dan nyaman dalam mereka melakukan perjalanannya dan selamat sampai tujuan mereka masing-masing", ungkapnya.

Kepada seluruh jajaran Korem 071/Wk selain memberikan bantuan pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri ini, juga agar melaksanakan pengamanan lainnya sebagai antisipasi situasi dan kondisi diwilayah. Karena dalam suasana seperti ini dimungkinkan gangguan keamanan dan ketertiban akan timbul untuk mengganggu. Karenanya sebagai aparat kewilayahan harus dapatnya meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi dengan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini secara hierarkis apabila ada gangguan yang timbul diwilayah.

Danrem 071/Wk meminta kepada seluruh jajarannya agar menyempurnakan dan mengidentifikasikan tempat-tempat rawan diwilayahnya masing-masing dengan menggandeng semua unsur yang ada diwilayah agar suasana dan kondisi mudik berjalan aman, nyaman dan lancar.

Disamping itu titik-titik rawan bencana alam agar diantisipasi dan terus dijaga kewaspadaannya.

Selain hal tersebut, Danrem juga menyampaikan agar Kodim sejajaran Korem 071/Wk untuk mendirikan tempat istirahat bagi para pemudik dengan rest areanya yang ada ditempat strategis baik di Koramil jajaran Kodim  masing-masing maupun di Makodim.

"Lengkapi sarana dan prasarana yang belum ada disetiap rest area, agar hal ini dapat untuk memberikan suatu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik lebaran ini, tempatkan personel masing-masing yang telah ditugaskan ditempat yang sesuai dengan hasil laporan dan paparan komandan satuan", terangnya.

"Lakukan tugas mulia ini untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk bangsa dan negara. Karena dengan hal ini, TNI akan selalu dicintai rakyatnya, dan dengan hal ini pula persatuan dan kesatuan akan selalu terjaga dengan baik guna menegak kokohkan dan menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama", lanjutnya.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan kepada para Dandim agar disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS yang akan melakukan mudik lebaran untuk memperhatikan dan menjaga kewaspadaan serta keselamatan  selama melakukan mudik lebaran dengan berpedoman sesuai arahan Pangdam IV/Dip Mayjen Tatang Sulaiman yakni mudik aman kembali nyaman dan mudik tanpa celaka adalah prestasi bagi kita semua.

"Tentang rest area, kepada setiap satuan jajaran Korem 071/Wk dipersiapkan H-7 hingga H+7 Lebaran, personel ditempatkan dititik-titik rawan kemacetan, rawan gangguan keamanan seperti obyek-obyek vital dan keramaian masyarakat, dan titik-titik rawan bencana alam diwilayah masing-masing dengan menggandeng dan bersama-sama Polri serta instansi terkait lainnya serta fasilitasi rest area dengan baik agar masyarakat pemudik lebaran dapat aman, nyaman dan selamat melakukan mudik sampai tujuannya", harapnya.

"Tugas adalah kehormatan, laksanakanlah tugas mulia ini dengan baik, tulus dan ikhlas", pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando