PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Labakjatri Hari Ke II Dalam Latihan Menembak Kodim 0812 Lamongan

Labakjatri Hari Ke II Dalam Latihan Menembak Kodim 0812 Lamongan

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 6:16 PM



PK,.Lamongan, Di hari Kedua Dalam Bulan Suci Ramadhan Anggota Kodim 0812 Lamongan mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak mantup, Desa Pilangrejo, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Rabu (14/06/2017) pagi. Latihan menembak ini menggunakan teknik napas bidik tekan picu (Nabitepi).

Komandan Latihan Kodim 0812 Lamongan, Kaptrn Inf Hari, mengatakan kegiatan latihan ini untuk mengasah kemampuan personel Kodim Lamongan dalam menggunakan senjata api. Diharapkan dengan latihan ini, seluruh anggota TNI di Kodim 0812 Lamongan bisa memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata senapan SS I V3 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk, dan berdiri.

Kapten Arm Yudi K Selaku Pengawas Latihan mengatakan latihan menembak ini diikuti prajurit Kodim Lamongan, sebenarnya setiap anggota Kodim Lamongan telah memiliki kemampuan dasar menembak yang sebelumnya diajarkan di batalion masing-masing.

Namun, untuk mengasah kemampuan anggota TNI selama di teritorial juga diperlukan latihan. “Ini sudah menjadi agenda rutin dan masuk program TNI AD yang dilakukan setiap triwulan atau tiga bulan sekali. Latihan mahir menembak bagi anggota TNI wajib diikuti sesuai perintah Komandan TNI Angkatan Darat,” kata dia.
Dalam latihan ini, seluruh prajurit TNI wajib bisa menguasai medan dan peralatan yang digunakan untuk menembak. Menurut dia, tidak semua anggota Kodim Lamongan mempunyai kemampuan yang sama dalam menembak. Usia dan jenjang berpengaruh dalam kemampuan menembak. (Penrem 082/CPYJ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando