Home » » LATANGLAMIL 2017 RESMI DITUTUP

LATANGLAMIL 2017 RESMI DITUTUP

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 6:13 PM


Keterangan Foto 1: Waasops Kasal Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.E., M.AP. saat penutupan Latanglamil 2017 di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

PK,.Jakarta, 16 Juni 2017------ Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 ditutup secara resmi oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.E., M.AP. mewakili Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., . di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta, Jumat (16/6).

Latanglamil kali ini berlangsung selama lima hari mulai 12 – 16 Juni 2017, dibagi dalam empat tahap, yaitu tahap perencanaan, tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran yang melibatkan 270 personil yang terdiri Staf dan Denmalat 101 personil, Pelaku dari Satlilamil Jakarta dan Surabaya 119 personil, Penasehat 2 personil, Penilai 3 personil, Evaluasi 3 personil, Kostrad 4 personil, Kohanudnas 2 personil, Pasmar 2 Jakarta 3 personil dan dari Koarmabar 2 personil, serta Pelni 2 personil.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waasops Kasal antara lain mengatakan, Latihan Latanglamil merupakan latihan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam mengaplikasikan proses perencanaan operasi militer pada operasi pendaratan administrasi, baik dalam bentuk koordinasi maupun kerjasama operasional antar kesatuan pada tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran.

“Latihan ini merupakan wahana yang sangat efektif untuk menghasilkan prajurit matra laut yang terlatih dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas, baik dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang” katanya.

Kasal mengharapkan agar setelah pelaksanaan Latanglamil ini, seluruh prajurit Kolinlamil lebih yakin dan percaya diri dalam merencanakan dan melaksanakan operasi angkutan laut militer.

Sementara itu Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Andi Abdul Azis saat membacakan laporan pelaksanaan latihan menjelaskan bahwa Latihan Angkutan Laut Militer tahun 2017 ini dari tahap perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan secara umum dapat berjalan dengan lancar dan aman dengan hasil baik sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan.

Latanglamil 2017 wahana uji coba dan evaluasi sekaligus menjadi tolok ukur dari hasil pembinaan kemampuan dan kekuatan unsur-unsur Kolinlamil yang telah dilaksanakan selama ini.

Latihan yang bertema “Kolinlamil Melaksanakan Operasi Pendaratan Administrasi di Wilayah Barat Indonesia Guna Pemindahan Unsur - unsur Kekuatan Kogasgabrat Untuk Melaksanakan Operasi Darat Lanjutan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Operasi Gabungan TNI ”.

Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) 2017 merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI Angkatan Laut kepada pemerintah dan rakyat. Melalui latihan ini, diharapkan kepercayaan terhadap TNI Angkatan Laut untuk dapat berperan aktif dalam program pembangunan nasional dan menjamin keselamatan segenap bangsa Indonesia. (Dispen Kolinlamil)







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando