Home » » Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Yonif Mekanis 411 Kostrad Peringati Nuzulul Qur'an

Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Yonif Mekanis 411 Kostrad Peringati Nuzulul Qur'an

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 12:44 PM

PK,.(Penkostrad. Senin, 19 Juni 2017). Batalyon Infanteri Mekanis 411 Kostrad bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Salatiga menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H, bertempat di Masjid Nur Istiqlal, Yonif Mekanis 411 Kostrad, Salatiga.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H tampak beda dengan tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan pada malam hari setelah shalat tarawih berjamaah dan mengundang penceramah, yakni Ustadz KH. Bunyamin.

Komandan Yonif Mekanis 411Kostrad, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos.menyampaikan,“Allhamdulillah kita telah memasuki puasa pada hari ke 17 di bulan suci Ramadhan ini, berarti kita telah mengakhiri 10 hari pertama yaitu bulan yang penuh rahmat. Kemudian masih berada pada 10 hari kedua yaitu bulan yang penuh dengan magfirah, bulan penuh pengampunan dosa-dosa dengan banyak berzikir dan shalat malam agar terampuni dosa kita”,ujar Ryzadly dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan 10 hari terakhir yang akan datang, Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran bagi kita semua untuk dapat menuntaskan ibadah puasa selama 1 bulan penuh, sehingga Insya Allah kita terbebas dari siksa api neraka serta kita termasuk orang yang meningkat derajat ketaqwaannya terhadap Allah SWT”, tambahnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an yang setiap tahun kita selenggarakan ini selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga mengingatkan dan mengajak kaum Muslimin untuk selalu memperkokoh keimanan dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Adapun tema yang diusung pada acara tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Tema ini sangat tepat karena mengandung makna untuk menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan kita, tidak hanya dalam hubungan antara makhluk dengan sang khalik-Nya tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara khususnya dalam kehidupan Prajurit dengan memantapkan disiplin dan profesionalisme.

Hadir dalam kegiatan ini para tamu undangan dari unsur Muspida Kota Salatiga, prajurit beserta keluarganyadan masyarakat sekitarAsrama Yonif Mekanis 411 Kostrad.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando