PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Melatih Kecakapan, Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Latihan Jungar

Melatih Kecakapan, Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Latihan Jungar

Written By portal komando on 15 Jun 2017 | 12:31 PM

PK,.(Penkostrad. Kamis, 15 Juni 2017). Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melakukan latihan terjun penyegaran (Jungar) bertempat di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan,Senin (12/6). Jungar yang dilakukan pada pagi hari ini bermula dari Base Ops Lanud Abd Saleh dan mengambil titik lokasi pendaratan di Puslatpur Marinir Grati, Pasuruan.

Ratusan prajurit berseragam lengkap, namun tanpa senjata, diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130, terjun statis dilakukan pada ketinggian 1.200 feet (kaki).

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos. mengatakan terjun penyegaran (jungar) ini merupakan upaya para prajurit Para Raider untuk meningkatkan kecakapan, keterampilan untukpencapaian profesionalisme prajurit. Dinamakan Jungar karena kegiatan ini dilakukan untuk penyegaran kemampuan prajurit .

Sementara itu koordinator latihan, Kapten Inf Irvan Nugroho, menyampaikan bahwa terjun penyegaran ini merupakan program tahunan Yonif Para Raider 501 Kostrad di tahun 2017. Untuk Jungar tahun ini penerjunan hanya mengunakan materi terjun statik.

"Latihan diikuti 289 anggota Yonif Para Raider 501 Kostrad, serta pendukung dari Yonbekang 2 Kostrad sebanyak 111 orang prajurit yang terbagi dalam 3 Tim yakni Tim Recovery Darat, Tim Recovery Udara dan Tim Perbekalan Udara. Sementara pelaksanaan latihan terjun penyegaran dibagi menjadi dua shorty, yakni pada tanggal 12 dan 13 Juni 2017. Masing-masing shorty terdiri dari dua run dan setiap run sekitar 80 Orang penerjun statik" tambahnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando