Home » » Mengulang Kesuksesan Melalui TMMD ke-99

Mengulang Kesuksesan Melalui TMMD ke-99

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 6:13 PM



PK,.Surabaya,- Kodam V/Brawijaya berencana akan mengulang kembali kesuksesan yang sebelumnya sudah diraih melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A mengatakan, TMMD ke-99 tahun ini rencananya akan berlangsung di 5 Kabupaten yang berada di Jawa Timur. “Nanti akan dimulai bulan Juli. Lokasinya antara lain di wilayah Ponorogo, Lamongan, Kabupaten Malang, Pamekasan dan Sampang,” terang Mayjen Kustanto.

Kendati demikian, menjelang berlangsungnya TMMD tersebut, Pangdam menghimbau seluruh Komandan satuan, khususnya para Dandim di masing-masing lokasi sasaran TMMD untuk melakukan persiapan-persiapan berlangsungnya TMMD digelar di wilayah itu.

“Oleh sebab itu, paparan yang akan kita ikuti ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perencanaan dan langkah-langkah persiapan yang telah dilaksanakan para Dandim dan Pemda setempat terkait TMMD ke-99 tahun ini,” jelas Pangdam dihadapan seluruh Dandim yang berada d ruang Bina Yudha, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu, 14 Juni 2017 pagi.

Dikatakan Pangdam, terdapat beberapa pedoman yang wajib dijadikan dasar oleh seluruh prajuritnya selama mengikuti berlangsungnya program TMMD ke-99 tersebut.

“Pertama, laksanakan TMMD dengan sebaik mungkin. Kedua, kenali adat-istiadat dari budaya masyarakat setempat dan pegang teguh Sapta Marga sebagai prajurit sejati. Dan yang terakhir, laporkan setiap event-event penting selama kegiatan TMMD berlangsung di tingkat Angkatan Darat,” tegasnya. Perlu diketahui, selama pelaksanaan TMMD berlangsung, seluruh prajurit dihimbau untuk terus membaur dengan tinggal di rumah masyarakat di sekitar lokasi TMMD digelar. Bahkan, Pangdam juga menghimbau seluruh prajuritnya untuk tetap bisa menjaga setiap perilaku maupun menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lokasi tersebut. (Pen5)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando