PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Menjelang Idul Fitri, Mabesad Gelar Pasar Murah

Menjelang Idul Fitri, Mabesad Gelar Pasar Murah

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 10:02 AM


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
JAKARTA,PK– Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) menggelar kegiatan pasar murah di Lapangan Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (19/6) pagi. Kegiatan yang digelar untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian mengatakan bahwa pihaknya menggelar pasar murah agar seluruh warga di lingkungan Mabes AD bisa mendapat bahan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau. 
 
"Sesuai amanat Kasad seperti yang saya bacakan tadi, kegiatan ini merupakan program untuk kesejahteraan prajurit dan memang bertujuan membantu keluarga besar prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan Mabes AD dalam mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga pasar dalam memenuhi kebutuhan hari raya," katanya saat di twngah-tengah peninjauan bazar pasar murah.
 
Masih kata Wakasad, pasar murah yang di motori Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad) bekerjasama dengan mitra tersebut merupakan wujud apresiasi Inkopad kepada prajurit dan PNS TNI AD yang juga merupakan anggota Koperasi AD. "Untuk tahun ini pasar murah diadakan untuk internal mabesad sendiri karena untuk masyarakat umum sudah dilaksanakan di masing-masing kodam" jelasnya. 
 
Dikatakan lebih lanjut oleh Wakasad, dalam pasar tersebut disediakan 80 stand yang terdiri dari bahan sembako, peralatan rumah tangga, peralatan olahraga, pakaian dan perlengkapan ibadah, alat kesehatan, serta keperluan lainnya. "Di pasar murah ini digelar stand-stand yang diperuntukkan 68 peserta yang diisi oleh primer koperasi (primkop) satuan-satuan jajaran TNI AD di lingkungan Mabes AD dan sekitar wilayah Jakarta yaitu primkop dari Kostrad, Kodam Jaya,Kopassus, Kodim, Balakpud TNI AD, dan dari Dispenad," papar Letend TNI Hinsa Siburian. 
 
Namun demikian, lanjutnya, disadari bersama kegiatan ini belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan. Kedepan Inkopad bisa bekerjasama dengan banyak pihak agar dapat lebih baik lagi. "Untuk prajurit dan PNS agar memprioritaskan kebutuhan utama agar terhindar dari sifat konsumtif. Dalam waktu dekat anak-anak membutuhkan biaya sekolah" pungkas Wakasad.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando