PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » MERAIH PELUANG EMAS DI BULAN SUCI RAMADHAN

MERAIH PELUANG EMAS DI BULAN SUCI RAMADHAN

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 9:16 AM


PK,.Beirut. "Meraih peluang emas di bulan suci Ramadhan", merupakan tema pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di KBRI Lebanon. Acara buka puasa ini diselenggarakan secara rutin oleh pihak Kedutaan RI, bersama-sama prajurit KRI Bung Tomo-357, WNI, serta mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Lebanon. Kamis (8/6/2017)
 
Kedatangan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta para Kadep dan beberapa prajurit KRI disambut langsung oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A.Chozin Chumaidy beserta staf.
 
Acara yang melibatkan puluhan mahasiswa Indonesia ini diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat maghrib berjamaah dan ramah tamah. Setelah ramah ramah selesai, diteruskan dengan shalat Isya berjamaah. Sebelum melaksanakan shalat Tarwih berjamaah, Ustadz Abdul Fathir salah seorang mahasiswa Darul Fatwa Bekaa Lebanon memberikan Tauziyah keagamaan tentang betapa pentingnya menghargai waktu terutama di bulan Ramadhan, karena sesungguhnya setiap manusia berada dalam kerugian kecuali orang orang yang memanfaatkan waktunya untuk berbuat kebajikan dan beramal shaleh.
 
Setelah mendengarkan Tauziyah keagamaan, kegiatan dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan Witir berjamaah. Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan Waqaf kitab suci Al Qur'an dari Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.A.Chozin Chumaidy kepada KRI Bung Tomo yang diserahkan secara simbolis kepada Komandan KRI selaku Dansatgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL dan kepada mahasiswa Indonesia yang belajar di Lebanon. Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan penuh kekeluargaan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando