PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmabar Memimpin Apel Khusus Di Mako Koarmabar

Pangarmabar Memimpin Apel Khusus Di Mako Koarmabar

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 6:40 PM


Apel Khusus : Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.,  memimpin Apel Khusus di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari  Raya No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (20/6).
 
PK,.Jakarta, 20 Juni 2017,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin Apel Khusus di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (20/6).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, seperti kita ketahui bersama menindak lanjuti keputusan Presiden, telegram Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) tentang pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 2 Juli 2017 diharapkan agar seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Koarmabar untuk memanfaatkan libur panjang lebaran ini dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan kerabat lainnya.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa bagi yang melaksanakan pulang kampung atau mudik agar memperhatikan kesiapan baik pribadi maupun kendaraan yang akan digunakan serta utamakan keselamatan. Memastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi yang prima, terutama pada komponen vital kendaraan seperti rem dan ban. Patuhi rambu-rambu lalulintas yang berlaku, kelengkapan surat-surat kendaraan dan surat jalan serta identitas diri dan yang paling utama jaga keselamatan diri beserta keluarga.

Di sampaikan juga oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., bagi personel yang tidak melaksanakan mudik dan terlibat divisi jaga baik di pendirat maupun di KRI, agar tetap laksanakan konsignes jaga dengan sebaik-baiknya serta selalu siap memberikan dukungan kepada semua unsur-unsur operasi. Dipendirat atau kantor Mako, tingkatkan purba jaga dengan melaksanakan ronda secara rutin maupun insidentil di kantor dan ruangan-ruangan, cek aliran listrik yang tidak digunakan dan dimatikan serta dicabut, tutup kran-kran air yang tidak digunakan. Kunci-kunci ruangan agar terdata di penjagaan dan mudah untuk dikontrol oleh divisi jaga.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Koarmabar untuk dipedomani dalam melaksanakan cuti bersama; Manfaatkan libur bersama dengan sebaik-baikinya; Sadari pada saat libur bersama ini kekuatan personel terbatas, sehingga yakinkan kantor atau ruang-ruangan yang ditinggal dalam kondisi aman; Dengan keterbatasan personel, yakinkan divisi jaga melaksanakan tugas jaga dengan penuh rasa tanggung jawab; Jaga nama baik TNI Angkatan Laut khususnya Koarmabar selama prajurit melaksanakan cuti bersama dalam rangka idul fitri; Sampaikan salam dari Pangarmabar untuk orang tua dan keluarga besar prajurit dimanapun berada serta selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan bathin; Tepati waktu masuk agar tidak terlambat dalam melaksanakan kedinasan.

. Apel Khusus tersebut diikuti oleh Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Danguskamlaarmabar, para Komandan Lantamal di jajaran Koarmabar, Para Pejabat utama Koarmabar dan diikuti seluruh personel jajaran Koarmabar mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando