PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmatim Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Kasal

Pangarmatim Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Kasal

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 6:21 PM


PK,.Surabaya, 14 Juni 2017 ,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, menghadiri acara buka puasa bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi. Bertempat di Gedung Graha Samudera (GSB) Bumimoro, Surabaya. Selasa (13/06/2017).
 
Dalam sambutannya Kasal menyampaikan, ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1438 Hijriyah kepada seluruh prajurit. Acara buka bersama ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi di antara sesama keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya di wilayah Surabaya.
“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, sekaligus merupakan bulan penuh limpahan ampunan. Oleh karenanya, bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan baik bagi kita umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dan berbagai amalan lainnya,” Ujarnya.
 
Aktivitas puasa yang tengah kita lakukan ini lanjut Kasal, bukan semata-mata kewajiban rutinitas tahunan dengan hanya menahan lapar dan dahaga saja. Sebaliknya puasa ramadhan yang kita kerjakan, harus dapat meningkatkan nilai-nilai tauhid, keluhuran moral dan akhlak serta kepekaan sosial sebagai bekal untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar dalam kehidupan keseharian kita.
 
Diakhir sambutannya Kasal mengajak seluruh prajurit, memasuki sepuluh hari terakhir puasa ramadhan untuk menambah semangat dan berlomba - lomba dalam memperbanyak amal ibadah kita untuk menuju sasaran akhir di dalam bulan yang suci ini yaitu meningkatnya kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.
 
Sedangkan tausyiah disampaikan oleh ustadz Drs. H. Abdul Azis, M.Pdi., dosen dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN Sunan Ampel) Surabaya, menyampaikan selama bulan puasa ini kebersamaan kita di uji, untuk itu mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiah dengan Istiqomah serta harus saling hormat menghormati dengan pemeluk agama lain.
 
Hadir dalam acara tersebut, Pejabat utama Mabesal, Para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, perwakilan prajurit dari Kotama Wilayah Surabaya, perwakilan siswa Kodiklatal, AAL dan STTAL serta Ibu – ibu Jalasenastri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando