PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmatim Ikuti Safari Ramadhan Panglima TNI Di Tarakan

Pangarmatim Ikuti Safari Ramadhan Panglima TNI Di Tarakan

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 7:02 PM

PK,.Tarakan, 18 Juni 2017,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto tiba di bandara Juwata dalam rangka mengikuti kegiatan Safari Ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Minggu, (18/06/2017).

Selain menyambut Panglima TNI, Pangarmatim juga menerima kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dalam rangka peresmian Maritime Command Center (MCC) dan Launching Trilateral Maritime Patrol (TMP) Indonesia, Malaysia dan Phiilippines (Indomalphi) yang akan diselenggarakan besok tanggal 19 Juni 2017 .

Panglima TNI yang didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada saat perjuangan menyatukan yang bersifat kedaerahan adalah sosok tokoh agama bersama tokoh pemuda seperti Budi Utomo yang melahirkan Sumpah Pemuda.

"Bangsa ini bergotong royong dipelopori oleh para ulama dan santri mengangkat senjata melawan penjajah, setelah merdeka para ulama dan santri kembali ke daerahnya masing-masing dan sebagian tetap tinggal untuk menjaga keamanan rakyat. Sehingga saat TNI resmi dibentuk, Panglima Besar Jenderal Soedirman merupakan sosok Pahlawan Indonesia yang memiliki dasar agama yang kuat", tegasnya.

Lebih lanjut mantan Gubernur Akmil tersebut mengatakan di akhir moment bulan suci ramadhan mari kita bersama-sama memanjatkan doa untuk rakyat Indonesia khususnya di Tarakan agar selalu diberikan perlindungan, keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT, jaga persatuan serta kesatuan NKRI, jangan mudah di pengaruhi berita Hoax yang mengakibatkan perpecahan bangsa karena ingat kita adalah Pancasila.

Selanjutnya menjelang berbuka puasa, Ketua MUI Kaltara KH. Zainuddin Dalila menyampaikan tausiahnya tentang meningkatkan amal ibadah di akhir bulan ramadhan. Sebagai seorang muslim bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, betapa sedihnya apabila bulan ramadhan akan meninggalkan kita. Ujian yang diberikan Allah SWT kepada manusia bisa karena kekayaannya dia masuk surga dan karena kekayaannya pula manusia bisa masuk neraka. Oleh karenanya di bulan suci ini lah kita diwajibkan berpuasa dan berlomba-lomba menanamkan kebaikan kepada diri kita maupun terhadap sesama.

Maka dapat disimpulkan tujuan dari puasa adalah menciptakan masyarakat yang bertakwa, menciptakan kaum muslimin yang bersungguh-sungguh. Artinya dalam menjalankan ibadah puasa harus dengan penuh rasa tanggung jawab tidak tergoda terhadap makan dan minum saja melainkan menjaga ucapan serta perbuatan negatif yang dapat membatalkan puasa.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Asisten Panglima TNI, para Asisten Kepala Staf Angkatan, Pangdam VI/Mulawarman, Pangkoopsau II, Kapolda Kaltara, Danlantamal XIII, Danguspurlatim, Danguskamlatim, para pejabat TNI-Polri dan Forkopimda wilayah Kaltara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando