PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangdivif 2 Kostrad Sambut Kedatangan Satgas Operasi Tinombala Yonif Raider 514 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Kedatangan Satgas Operasi Tinombala Yonif Raider 514 Kostrad

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 12:46 PM

PK,.(Penkostrad. Senin, 19 Juni 2017). Setelah menjalani penugasan sebagai Satuan Tugas (Satgas) Tinombala selama 10 bulan di wilayah Poso Sulawesi Tengah, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. disambut dengan upacarapurna tugas Satgas Operasi Tinombala, Surabaya, 
Jum’at (16/6).

Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 514 Kostrad tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di wilayah Poso dan sekitarnya. Tugas tersebut merupakan tugas yang mulia dan berat, mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat kerawanan dan resiko tinggi, karena masih adanya kelompok radikal bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung upacara penyambutan yang diselenggarakan di Komando Armada Timur tersebut. Bertindak sebagai inspektur upacara, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Pangkostrad menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh paraprajurit yang telah menjalankan tugas di Posotersebut. “Jadikan setiap momen yang kalian alami, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai”, terang Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad juga meminta para prajuritnya tersebut agar segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan inventarisir semua peralatan maupun persenjataan serta perlengkapan lainnya yang telah digunakan selama tugas operasi, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut, dalam waktu singkat sudah dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga, semoga setiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, harap Pangkostrad diakhir amanatnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Pangdam V/Brw, Pangarmatim, Dankobangdikal, GubernurAAL, Kapolda Jatim, Danlantamal V Surabaya, Danlanud Surabaya, Danpasmar-1, Kadispsial,Karumkit Dr. Ramelan, Danpuspenerbal, Para Asisten Kasdam V/Brw, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Kapolresta Pelabuhan Tanjung Perak dan Dandim 0830/Surabaya Utara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando