PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Peduli Pendidikan Babinsa Bangun Taman Baca Masyarakat

Peduli Pendidikan Babinsa Bangun Taman Baca Masyarakat

Written By portal komando on 12 Jun 2017 | 8:29 AM



PK,.SBB,.Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Husai Silawane S.Sos melaksanakan pencanangan Taman Baca Masyarakat (TBM) Arikal Dusun Patinia Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Sabtu(10/06). Kegiatan Pencanangan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakatdan meningkatkan SDM.
 
TBM Arikal tersebut didirikan oleh Sertu Haris Nurlete Babinsa Dusun Patinia (Anggota Koramil 1502-07/Piru, Kodim 1502/Masohi) bersama Tokoh Muda Sdr. Nasri Hitimala S.Pd, dan Sadmas Ur (Guru), yg dibangun pada bulan April 2017 yang lalu, secara swadaya dg ukuran 4x6 m dan sarana buku seadanya.
 
Sertu Haris Nurlete mencetus ide tersebut karena melihat kondisi sosial masyarakat Dusun Patinia yang masih tertinggal khususnya dibidang pendidikan terlebih masih ada masyarakat yg Buta Aksara dan atas dasar pengalaman pernah mengajar saat Sertu Haris bertugas di
 
Lebanon. Program kegiatan Taman Baca Masyarakat (TBM) Arikal ini direncanakan meliputi proses kegiatan belajar mengajar dengan tenaga pendidik sukarela setempat, menggambar dan mewarnai gambar tingkat PAUD, TK, dan SD, mengarang, melatih pantun dan puisi di tingkat SMP dan SMA, belajar Teknologi Informasi bagi masyarakat dan olah raga. Dengan adanya TBM ini akan melahirkan TBM-TBM yang baru di berbagai tempat untuk membantu pendidikan masyarakat.(Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando