PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 3:50 PM


PK,.MAKASSAR,.Seluruh umat Islam Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas, Senin malam (12/6) di masjid Nurussamawat Lanud Sultan Hasanuddin memperingati Nuzulul Qur’an 1438 H, dengan penceramah Ustadz H. Ismail Usman yang akrab dipanggil Ustadz “ILO”. 

Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Isya’ dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah, serta dilanjutkan dengan pemberian hadiah perlombaan khusus anak-anak yakni kaligrafi dan peragaan busana muslim. Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, Para Kadis, Para Komandan satuan serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E yang dibacakan Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Dimana turunnya Al Qur’an mempunyai arti yang sangat penting, bagi umat Islam karena peristiwa tersebut telah menjadi starting point kebangkitan umat manusia, sekaligus menjadi awal dari petunjuk hidup manusia, dan Al Qur’an merupakan pedoman hidup bagi manusia yang didalamnya mengandung ajaran-ajaran untuk keselamatan dan kebahagiaan hidup manusia di dunia maupun akhirat.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini bertemakan “Jadikan hikmah Nuzulul Quran 1438 H/ 2017 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan, kepedulian serta kebersamaan Prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”. Dikatakan, apa yang disampaikan Ustadz dapat memberikan tambahan wawasan, pengetahuan dan sekaligus pencerahan iman, khususnya yang terkait dengan hikmah dibalik peristiwa turunnya Al Qur’an. Apa yang kita dapatkan dari kegiatan ini, dapat menjadi bekal bagi kita semua dalam menghadapi tantangan tugas yang kian hari makin berat dan kompleks.

Sementara itu Ustadz H. Ismail Usman dalam ceramahnya menyampaikan, orang-orang yang rajin membaca Al-Quran akan merasakan ketenangan dalam jiwa dan batinnya, terlebih dibarengi dengan pemahaman dan pengetahuan terhadap arti bacaan Al Quran yang sedang dibaca. Al Quran juga memberikan keistimewaan, bagi jiwa yang sedang gundah akan menjadi tenang, perasaan takut akan berubah menjadi tenteram dan yakin akan segala keputusan yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT. Sinarilah rumahmu dengan membaca ayat suci Al Qur’an. Karena yang akan memberi safaat dihari kemudian, ungkap Ustadz.(Penhnd/2017).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando