Home » » PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSISALISASI KESEHATAN TENTANG PENCEGAHAN SECARA DINI PENYAKIT JANTUNG DAN DIABETES

PRAJURIT KOARMATIM TERIMA SOSISALISASI KESEHATAN TENTANG PENCEGAHAN SECARA DINI PENYAKIT JANTUNG DAN DIABETES

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 1:40 PM


PK,.Surabaya, 20 Juni 2017 ,.Sebanyak lebih dari 1500 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti sosialisasi kesehatan tentang pencegahan secara dini penyakit jantung dan diabetes mellitus, acara penyuluhan kesehatan dibuka langsung oleh Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P. Bertempat di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (20/06/2017).
 
Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan oleh Kasarmatim menyampaikan, bahwa sosialisasi kesehatan tentang pencegahan penyakit kencing manis dan jantung yang diselenggarakan didasari oleh tingginya angka penyakit kronis dilingkungan Koarmatim. Berdasarkan data P2K (Pengelolaan penyakit Kronis) pada bulan mei 2017 jumlah prajurit yang mengidap penyakit kencing manis mencapai 54 anggota, selanjutnya penyakit hipertensi 38 anggota dan penyakit jantung 20 anggota. Komposisi ini memang tidak terlalu besar dibandingkan dengan jumlah prajurit Koarmatim, namun hal ini perlu diwaspadai karena kesehatan itu sangat berpengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan.
 
Sosialisasi ini memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit diharapkan dalam sosialisasi ini seluruh prajurit mendapatkan penjelasan secara utuh dan konperhensif, sehinggga tercapai pemahaman yang benar sekaligus mampu merealisasikan secara tepat dan benar dalam kehidupan sehari hari.
 
Penyuluhan kesehatan kali ini diketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT, sebagai nara sumber yang pertama Kolonel Laut (K) dr Herjunianto, Sp.PD, MMRS., yang sehari – harinya menjabat sebagai Kepala Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL (Kalakesla) RSAL DR. Ramelan Surabaya menyampaikan materi tentang penyakit Diabetes.
 
Dilanjutkan penyampaian materi oleh nara sumber kedua dr. Rukma Juflin, Sp.JP, yang sehari – harinya menjabat kabag Jantung Departemen Penyakit Dalam RSAL DR. Midyanto Suratani Tanjung Pinang Kepulauan Riau menyampaikan materi tentang Kesehatan Jantung dan Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT Kadiskesarmatim menyampaikan materi tentang mekanisme keadaan Emergency Prajurit Koarmatim dan keluarganya.
 
Hadir dalam acara tersebut, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, pejabat Utama Koarmatim, Para Sahli Pangarmatim, Para Kasatker Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Armatim Ny. Ariawan, seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim serta ibu – ibu Jalasenastri Armada Timur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando