PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yonif PR 432 Kostrad Jalin Silaturahmi Dengan Aparat di Perbatasan

Prajurit Yonif PR 432 Kostrad Jalin Silaturahmi Dengan Aparat di Perbatasan

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 2:03 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 13 Juni 2017). Setelah hampir satu bulan Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG, Satgas bertatap muka dan saling mengenal serta silaturahmi antar instansi agar bisa mengerti dan memahami bagaimana bisa bekerjasama untuk sama-sama melaksanakan tugas Negara.

Pertemuan yang diselenggarakan dikantor BPPDKLN merupakan kegiatan silaturahmi untuk mengenal antar instansi, dimana dikantor BPPDKLN ini terdapat beberapa intansi yang memiliki tugas pokok untuk melayani masyarakat pelintas, beberapa instansi yang berada di kantor ini antara lain Balai Karantina, Bea Cukai, Keimigrasian, Konsulat dan BPPDKLN serta TNI dan Polri, dari TNI dihadiri oleh Dansatgas Letko Inf Ahmad Daud dan dari Polri dihadiri Kapospol Ipda Ely sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan. 

Letko Inf Ahmad Daud mengatakan “Pertemuan ini dilaksanakan agar kedepannya tidak ada terjadi kesalahpahaman dilapangan saat bertugas diantara instansi terkait dan kita bisa saling bekerjasama dalam menyatukan pemahaman, pikiran,tujuan serta misi kita di sini adalah untuk mengelola perbatasan ini dengan baik”.

Sementara  itu ibu Susi sebagai Kepala BPPDKLN mengatakan, “Awalnya tiap instansi  
kantornya masing-masing, kemudian pada tahun 1996 baru kita membuat pos terpadu pertama di pintu perbatasan, tujuannya adalah untuk bisa melayani masyarakat agar bisa lebih cepat, lebih baik dan lebih efisien.”
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando