PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Ikuti Gelar Operasi Ramadhan 2017

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Ikuti Gelar Operasi Ramadhan 2017

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 7:58 PM



PK,. (Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan) VI Makassar mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ramadhan 2017 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/06/2017).

Kegiatan yang dipimpin Kapolda Sulselbar Irjen Pol Muktiono dengan tema melalui apel gelar pasukan operasi Ramadhan 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H tersebut selain diikuti prajurit Yonmarhanlan VI juga diikuti prajurit dari TNI AD, TNI AU dan Instansi Pemerintahan di Makassar.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan amanat Kapolri oleh Kapolda Sulselbar Irjen Pol Muktiono selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan bahwa gelar pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsulidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan, rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah disiapkan, dengan harapan dapat dilaksanakan secara sinergitas oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan hari raya Idul fitri dengan aman, nyaman lancar dan di penuhi dengan rasa kebersamaan.

Disampaikan pula oleh Kapolri bahwa kegiatan pengamanan tahun 2017, setidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya Stabilitas harga pangan, kondisi kamtimbas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Operasi Ramadniya tahun 2017, lanjutnya, akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 Personel dari kepolisian serta dibantu unsur terkait, melalui unsur TNI, hingga jajaran Pemda, selanjutnya menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh unsur yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan pelaksanaan pengamanan hari raya idul fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman tertib dan lancar di bandingkan tahun sebelumnya.

Hadir dalam apel gelar tersebut Gubernur Sulsel Dr. Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si,MH, Ketua DPRD Prov Sulsel H.M Roem, Walikota Makassar Ir Ramadhan Poemanto serta para kadis dan Kasetker instansi terkait.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando