Home » » Ratusan Rest Area Didirikan Antisipasi Mudik Lebaran Diwilayah Jajaran Korem 071/WK.

Ratusan Rest Area Didirikan Antisipasi Mudik Lebaran Diwilayah Jajaran Korem 071/WK.

Written By portal komando on 11 Jun 2017 | 8:44 AM

PK,.BANYUMAS,.Ratusan rest area dalam rangka arus mudik Idul Fitri 1438 H yang akan datang, didirikan Kodim beserta jajarannya diwilayah Korem 071/Wk.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi saat rakorpam jelang Idul Fitri 1438 H dengan para Dandim jajaran Korem 071/Wk wilayah selatan dan para Kasirem serta para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk menyampaikan agar setiap Kodim dan jajarannya di jajaran Korem 071/Wk untuk mendirikan rest area disetiap tempat strategis maupun di pangkalan masing-masing baik di Makodim maupun Koramil jajarannya.

Pendirian rest area tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat timbul diwilayah dan sebagai wahana membantu masyarakat yang melakukan mudik agar mereka dapat aman, nyaman dan selamat hingga tiba dikampung halaman masing-masing serta sebagai wahana kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danrem menyampaikan agar satuan kewilayahan jajaran Korem 071/Wk dapat memberikan andil kepada masyarakat dan dalam pelaksanaannya berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya.

"Pendirian rest area disetiap Kodim beserta jajarannya diwilayah jajaran Korem 071/Wk merupakan tugas mulia yang harus kita tegakkan guna membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, membantu keamanan, keamanan dan keselamatan rakyat agar mereka masyarakat dapat dengan tenang, aman dan nyaman serta selamat menjelang dan usainya perhelatan akbar masyarakat Indonesia yakni tradisi mudik lebaran", terangnya.

"Personel setiap satuan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan gangguan keamanan baik di ruas-ruas jalan berkondisi rawan macet, rawan bencana alam dan di obyek-obyek vital serta keramaian masyarakat", lanjutnya.

"Karenanya kepada seluruh jajaran Korem 071/Wk untuk bersinergi dengan Polri serta unsur terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas mulia ini", sambungnya.

"Kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas. Dengan kita membantu masyarakat mudik lebaran ini setidaknya kita dapat menjalin dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat membantu kesulitannya dan membantu keselamatan rakyat. Semoga apa yang kita lakukan ini, semata-mata kita mengharap ridho Allah SWT membantu sesama untuk kebaikan kita bersama. Apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan ini, mari kita bersama-sama bersatu padu, bergotong royong, solid dan guyub membantu sesama kita agar mereka dapat aman, nyaman dan selamat melakukan mudik ini. Selamat bertugas, jaga kesehatan dan jaga kewaspadaan", pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando