Home » » Ringankan Beban Prajurit Jelang Lebaran, Danlanal Tegal Serahkan Bingkisan Lebaran

Ringankan Beban Prajurit Jelang Lebaran, Danlanal Tegal Serahkan Bingkisan Lebaran

Written By portal komando on 15 Jun 2017 | 5:59 PM


PK,.Lantamal V (15/6),--- Untuk mambantu ringankan beban prajuritnya jelang Lebaran, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung memberikan bingkisan lebaran, Kamis (14/6).
 
Sebelum penyerahan bingkisan, Danlanal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS dijajarannya termasuk ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAT di Gedung Aula Sarjoe Markas Lanal Tegal Jl.Proklamasi no.1 Kota Tegal.
 
Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Perwira staf, prajurit dan pegawai negeri sipil Mako Lanal Tegal serta dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V Ny. Arisay Manurung dan seluruh pengurus jalasenastri Korcab V Cabang 7 DJAT.
 
Acara pertemuan kali ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan Mars Jalasenastri, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Lanal Tegal dan penyerahan secara simbolis paket lebaran oleh Danlanal Tegal.
 
Komandan Lanal Tegal dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Lanal Tegal dan ibu-ibu jalasenastri karena tidak ada permasalahan/pelanggaran yang terjadi pada personel Lanal Tegal selama 6 bulan menjabat sebagai Komandan Lanal Tegal, disini merasa nyaman dan mensyukuri dalam personel jumlah banyak dari lanal lainnya.
 
“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh personel dan ibu-ibu Jalasenastri atas kesadarannya sehingga salama 6 bulan menjabat sebagai Komandan Lanal Tegal tidak ada permasalahan/pelanggaran yang terjadi pada personel Lanal Tegal. Terus terang disini merasa nyaman dan bersyukur dalam bidang personel jumlah banyak apabila dibandingkan dari Lanal-Lanal lainnya," terangnya.
 
Manurung -sapaan akrab Danlanal Tegal ini- juga menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan satuan bisa di lihat dari tolak ukurnya yaitu: dimasa damai tingkat keberhasilan dilihat dari keberhasilan dalam latihan, tingkat pelanggaran personil menurun baik permasalahan internal ataupun berkaiatan dengan satuan atau membawa buruk nama satuan menjadi rusak, kebersihan lingkungan satuan menjadi salah satu item bukan hanya kebersihan taman akan tetapi bersih administrasi. Kreatifitas tidak akan timbul apabila kita tdk melaksanakan tiga hal diatas, akan tetapi apabila tiga hal diatas dapat dilaksanakan dengan baik maka akan terwujud.
 
Menghadapi arus mudik lebaran kita harus jaga diri dan keluarga supaya tidak menjadi korban kecelakaan. “Menyambut mudik lebaran ini diharapkan kepada seluruh personel Lanal Tegal untuk bisa menjaga diri dan keluarganya agar tidak menjadi korban kecelakaan, hilangkan euforia kesenangan yang berlebihan karena akan berdampak kurang bagus dan merugikan kita sendiri. Lengkapai surat-surat kendaraan bermotor, siapkan kendaraan sebelum dibawa mudik, tegasnya. Selesai memberikan pengarahan, Komandan Lanal Tegal didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Daearah Jalasenastri Armada Timur Ny. Arisay Manurung menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh anggota Lanal Tegal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando