Home » » Safari Ramadhan Panglima TNI di Brigif Para Raider 18 Kostrad

Safari Ramadhan Panglima TNI di Brigif Para Raider 18 Kostrad

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 7:55 AM

PK,.MALANG,.Pendiv2 – Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Ibu Ketua Dharma Pertiwi, Ny Nenny Gatot Nurmantyo melaksanakan kunjungannya ke Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Malang, Minggu (11/6). Kunjungan tersebut merupakan agenda Panglima TNI dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 H di wilayah Malang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Safari Ramadhan Panglima TNI bersama Prajurit TNI–Polri beserta Komponen Masyarakat Malang” ini dipusatkan di lapangan 51 Mayonif Para Raider 502 Kostrad. Sama seperti tahun sebelumnya, dalam rangkaian Safari Ramadhan kali ini, Panglima TNI berbuka puasa dan shalat tarawih bersama prajurit TNI-Polri, anak yatim dan tokoh masyarakat.

Safari Ramadhan Panglima TNI ini diawali dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh Kopda Guntur, anggota Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dilanjutkan dengan sambutan Panglima TNI, ceramah agama oleh DR. Isroj Nasar. Jelang berbuka, para peserta yang hadir dihibur dengan tampilan musik marawis dari Yonkav 8 Kostrad yang kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib, buka puasa bersama, Shalat Isya dan tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan rasa syukur karena bisa kembali bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan prajurit TNI-Polri dan masyarakat Malang. “Saya bersyukur, alhamdulillah bisa berada disini kembali untuk melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama dengan prajurit TNI-Polri dan masyarakat Malang”, katanya.

Jenderal bintang empat ini juga tidak lupa menitip pesan kepada seluruh prajurit agar selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama dan bersyukur. “Berbagi kebahagian bukan hanya dalam bentuk materi, tetapi ucapan yang menyenangkan atau senyum yang tulus dapat membuat orang bahagia dan pahalanya luar biasa”, pungkas Panglima TNI.

Selain itu, Panglima  juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI atas kinerja, tingkah laku, sopan satun dan kedekatan pada masyarakat yang mendapat respon positif serta kepercayaan masyarakat kepada TNI kini tinggi. “Namun, itu harus ditingkatkan”, sambung Panglima TNI. “Prajurit TNI harus mempertahankannya, sehingga kita benar-benar selalu bersama masyarakat dan memang sejak lahirnya TNI tidak bisa dipisahkan dari masyarakat”, imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam V/Brw, Pangdivif 2 Kostrad, Danrem 083/Bdj, Komandan Satuan TNI/Polri di wilayah Malang, Wali Kota Batu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Malang, 2500 prajurit TNI/Polri dan Persit serta 1000 anak yatim dari berbagai yayasan di wilayah Malang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando