PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Saka Wira Kartika Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Out bound pada pekan Pancasila.

Saka Wira Kartika Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Out bound pada pekan Pancasila.

Written By portal komando on 12 Jun 2017 | 1:00 PM


Yogya Barat.,.PK,. Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan pembentukan karakter.Kodim 0731/Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan outbound pada Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Wiyono beserta seluruh Stafter Kodim 0731/KP dan Anggota yang ditunjuk. Acara diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan dilaksanakan di Halaman Makodim dan Alun – Alun Wates, Kulon Progo, minggu sore (11/6).

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0731/KP Letkol Arm Teguh Prihanto Usman, berkenan memberikan petunjuk dan pengarahan kepada Anggota Saka Wira Kartika. Hadir juga dalam kegiatan ini Mayor Inf Ary Susetyo Kepala Staf Kodim 0731/KP.

Kapten Inf Wiyono dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan outbound yang dilaksanakan hari ini, sebagai realisasi perintah Komando atas. Kegiatan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kotama sampai tingkat Kodim dan Koramil. "Pengenalan outbound bertujuan untuk menjalin kekompakan antar anggota Saka Wira Kartika, dengan harapan agar dalam kegiatan sehari-hari dapat mengaplikasikan dilapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab" jelas Kapten Inf Rismanto.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara melalui pembinaan gerakan Pramuka.

Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan wadah penyaluran minat, bakat dan dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan, ketrampilan, dalam berbagai bidang, menumbuhkan kejuruan, menambah ilmu pengetahuan dan tehnologi serta pembangunan inovasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga menjadi bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional. Ini sesuai dengan tugas TNI dalam rangka menyiapkan system pertahanan rakyat semesta.

Kegiatan dilapangan di pandu oleh Peltu Sumarsana, Pelda Sugeng Purnomo, Serma Agung Admadi, Serma Baridi, Serda Hary P. Permainan yang disuguhkan ada 6 materi yaitu, Buldoser, Permadani terbang, Hola Hop, Water Estafet, Tongkat estafet dan Bola Tali. Diharapkan dengan permainan yang disuguhkan tidak hanya semata bermain, akan tetapi terkandung maksud, agar pelaku dalam kegiatan sehari - hari dan berorganisasi harus mempunyai rasa kebersamaan serta tanggung jawab. Suatu pekerjaan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerjasama, kordinasi dan komunikasi yang baik.

Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh dikalangan generasi muda menghadapi berbagai pengaruh yang negatif.

"Terwujudnya generasi yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat serta terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran Bela Negara." Tutup Pasiter 0731 Kapten Inf Rismanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando