PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 01/CILACAP BAGI BAGI TA `JIL KEPADA MASYARAKAT

SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 01/CILACAP BAGI BAGI TA `JIL KEPADA MASYARAKAT

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 8:02 AM

PK,.Cilacap - Pramuka Sakawira Kartika Koramil 01/Cilacap bergerombol dipinggir  Jalan S. Parman tepatnya didepan Makoramil 01/Cilacap  untuk menghentikan pengendara dengan maksud membagikan ta’jil gratis kepada masyarakat.

Acara tersebut ternyata  pembagian ta’jil dari adik-adik Saka Wira Kartika  berupa minuman dan makanan ringan kepada masyarakat pengendara yang melintas di Jalan raya S. Parman Cilacap Depan Makoramil 01/Cilacap, yang dilaksanakan mulai jam 16.45 hingga datangnya waktu berbuka puasa. 
Dalam pembagian ta’jil tersebut adik-adik didampingi oleh kakak-kakak pembinanya dari Koramil 01/Cilacap, Minggu (18/06)

Menurut Sudarti salah satu anggota Paramuka Sakawira Kartika dari SMK  bahwa pembagian ta’jil seperti ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat, dibulan yang penuh berkah ini kita berbagi terutama bagi para pengendara yang menjalankan ibadah puasa dan masih belum sampai dirumah pada saat berbuka.

Salah satu pengendara yang mendapatkan ta’jil mengaku senang sekali ada pembagian ta’jil dari adik-adik Pramuka, kalau diperhitungkan saat berbuka saya belum sampai dirumah, namun dengan adanya ta’jil ini saya sangat terbantu sekali, Terima kasih adik-adik tadi saya sampaikan berkali-kali saat menerima ta’jil ini.

Menyikapi kegiatan tersebut Serka Ali Nurhadi selaku Pembina  Saka Wira Kartika menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari adik-adik Pramuka yang patut kita dukung bersama, mereka adalah generasi bangsa yang harus selalu memiliki kesadaran dan kepedulian seperti ini.

Bahkan bersama-sama adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Serka Ali Nurhadi berkenan membagikan ta’jil kepada pengendara di jalan raya depan Makoramil 01/Cilacap, kebersamaan seperti ini yang selalu ditunjukkan oleh Kakak pembina kepada siapa saja, sehingga kalau bertemu akan terbangun keakraban. 
(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando