Home » » Satgas Pamtas Yonif 405/SK Rutin Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Pengobatan Massal Bagi Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas Yonif 405/SK Rutin Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Pengobatan Massal Bagi Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Written By portal komando on 20 Jun 2017 | 2:56 PM



PK,.BD,.Sudah menjadi kegiatan rutin anggota Satgas Yonif 405/Surya Kusuma untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG, salah satunya dengan menggelar penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal di Kampung Patriot, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel. Pada Selasa (20/06/17)

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK tersebut merupakan kegiatan sosial yang dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat bertanya tentang masalah kesehatan dan mendapatkan pengobatan langsung mengenai keluhan kesehatan yang mereka alami.

Disamping itu juga Kegiatan ini juga merupakan progam TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial dengan melakukan kegiatan yang sangat positif dan dibutuhkan warga masyarakat. Pelaksanaan pengobatan massal disambut sangat antusias oleh masyarakat dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya dan mereka yang tidak punya biaya untuk berobat ke rumah sakit dapat berobat dan terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

Pada kesempatan tersebut Wadansatgas Yonif 405/SK Kapten Inf Eko Novianto Beslar menyampaikan Pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. “Ungkap Wadan Satgas”. 
 
Dalam kegiatan ini Masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, Kepala kampung Patriot mengatakan ” banyak masyarakat Kampung. Patriot yang sakit, tetapi tidak berobat dikarenakan fasilitas kesehatan yang jauh dan tidak memiliki kendaraan. Dengan adanya penyuluhan dari Satgas Yonif 405/SK, masyarakat menjadi bertambah mengerti cara hidup sehat dan tidak perlu pergi ke Tanah Merah untuk mendapatkan pengobatan”. Kata Kepala Kampung”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando